Kamis, 22 Juli 2010

Hujan


Beberapa bulan yang lalu hampir tiga bulan kotaku tidak di datangkan oleh yang namanya air hujan, padahal sangat banyak orang2 pada merindukannya. Namun hujan masih tetap dengan pendiriannya, yaitu tidak mau sihujan itu turun. Beberapa tetanggaku sudah pada membeli air, ada juga yang mengungsi

Alhamdullilah untuk rumah kecilku, meskipun tiga bulan tidak turun hujan tetapi masih ada air untuk kami gunakan sehari-hari. Seandainya saja berlarut mungkin aku juga akan mengungsi atau membeli air sama seperti tetanggaku juga.

Syukur aku panjatkan kepadaMu, masuk bulan ke empat akhirnya Hujan turun juga...meskipun sekali-kali tapi itu sudah cukup buatku dan warga , karna aku sudah sangat kasihan dengan tanamanku yang sudah mulai layu tidak kebagian air , sumurku yang hampir mengering , juga banyaknya debu-debu yang menempel di jendela rumahku.
Akhirnya tanamanku pun bisa segar seperti semula, aku pasti akan sedih jika tanamanku mati..karna aku salah satu Ibu pencinta tanaman.
salah satu koleksiku yang tidak jadi Mati




Taman Perusahan_dr Lt 2 ( susana hujan )

Aku suka hujan! karna akan mengingatkan aku pada saat aku di bangku SMP dan SMK..waktu itu hari terakhir di sekolah tepatnya lihat nomor kelulusan...pada saat mengetahui aku dan teman-temanku lulus gak lama hujan pun turun. Jadi kami pulang sekolah berjalan kaki di tengah turunnya hujan,.. berbasah-basah saat hujan turun ternyata menyenagkan.

Meskipun aku sangat suka akan hujan , tapi aku tidak suka jika hujan yang turun berhari-hari tanpa henti.Seperti di bulan ini..sudah beberapa hari ini kotaku kedatangan yang namanya hujan. Hujan yang tidak tentu datangnya. Kadang pagi , kadang sore..cuaca yang tidak bisa di tebak..bisa saja cerah, tiba2 hujan.

Hari ini hujan begitu deras, aku hanya membayangkan bagaimana keadaan rumahku jika hujan sederas ini..pasti rumahku akan banjir. Beberapa hari yang lalu ada 2 ekor kucing yang berkelahi tepat di atas atap rumahku, akupun heran kenapa kucing sukanya berkejar-kejaran di atas atap rumah..
Mungkin karna rumah perumnas ya, jadi bisa seenaknya dan leluasanya dia berlari kesana kemarin.

Waktu itu 2 ekor kucing berkelahi dan salah satunya mungkin sedikit ganas sehingga menumbuk lawannya dengan keras..alhasil sedikit menghancurkan asbes rumahku di bagian tepi. Suamiku belum sempat memperbaikinya...malam semalam begitu hujan turun deras, ternyata masuk air dari tepian tempok..” wahhh gak bisa jadi nich ternyata rumahku bocor, pasti kucing nich!!
sekarang aku sedang khawatir karna hujan yang deras..pasti rumahku akan mengalami kebocoran lagi...duch gimana ini???
gak lama Hp ku berbunyi, ternyata suami SMS....” dech rumah!! langsung aja ku balas ' ya bocor lah..

4 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Kalau gak hujan... kekeringan melanda.
Kalau hujan... rumah bocor...
Pilih yang mana hayooo...?!

the others... mengatakan...

Aku gak bisa bayangkan gimana kalau sampai kekeringan... repot banget pastinya.

Yusnita Febri mengatakan...

wuaah beberapa malem ini jakarta selalu hujan.. was2 klo sampe banjir..:)

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : pilih yang seminggu 2 kali hujan saja...

Yusnita : semoga saja tidak banjir lagi buat jakarta ya..

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..