Jumat, 16 Juli 2010

Dini & Mobil Jemputan


Tidak terasa sudah masuk hari ke lima Dini disekolah, semangatnya untuk berangkat kesekolah masih kelihatan. Tidurpun tidak malam lagi, dan pagi-pagi jam 5.30 atau jam 6 pagi dia juga sudah bangun. Selalu mengingatkan aku' Bu Dini sekolah lagi kan...” iya kataku. Dan aku juga akan menanyakan mau di bawakan apa kesekolah, karna jika tidak keinginannya, maka makanan yang aku bawakan pasti tidak di makannya. Begitu juga dengan minum, aku juga selalu mengingatkan bagaimana menatanya lagi kedalam tas selesai makan dan minum.Tidak lupa aku selalu membawakan sapu tangan untuk membersihkan sisa-sisa makanann yang ada di mulutnya juga tangannya. Mungkin aku termasuk ibu yang sedikit ribet serta banyak aturan.

Hari pertama Dini di sekolah dia sudah bisa langsung beradaptasi , tidak menangis ataupun minta di temani. Aku hanya melihatnya saja tanpa memangilnya dan menganggunya. Sesekali saja kuingatkan dia untuk tetap melihat Ibu gurunya. Diapun tersipu-sipu malu gitu..karna masih banyak teman-teman yang lain menagis tidak mau di tinggal dan ada juga yang tidak mau masuk, yang pasti banyak tingkah anak-anak yang lucu2 saat itu. Gemesin lah...

Hari itu Dini baris paling depan, dia hanya bisa mengikuti gerak tangan Ibu Gurunya saja karna dia belum bisa mengikuti nyanyian yang di bawakan guru nya. Begitu masuk kedalam ruangan..Dini yang paling duluan masuk , karna kebetulan dia baris paling depan. Aku masih ingin ketawa bila ingat dia memanggil gurunya tante...dia bilang “ tante-tante mainannya gak ada lagi ya, aku pun ketawa dgn tingkahnya.

Aku hanya sedikit khawatir jika dia sudah memegang mainan baru pasti dia akan minta untuk di bawa pulang, maklum Dini ini mata keranjang..paling pantang lihat mainan baru. Ternyata apa yang aku khawatirkan terjadi, hari itu teman-temannya sudah pada keluar semua sementara Dini gak keluar-keluar, padahal waktu masuk kelas dia paling pertama. Gak lama setelah semuanya keluar akhirnya dia nongol juga dengan membawa mainan angka2 yang terbuat dari kayu..dia pun langsung bilang...' bu , Dini pinjam boleh....keluarlah rayuan mautku untuk dia..lama juga akhirnya dia rela juga kalau mainan itu di tinggal.

Hari kedua dia sudah kelihatan lebih berani, dan dia juga tidak ingin aku menemaninya..dia bilang ' Ibu di luar aja..nanti ibu jemput ya....meskipun sedikit cemas tapi aku tinggalkannya juga dia di sekolah..
hari berikutnya aku mulai mengajarkan dini bagaimana mengunakan jemputan sekolah, ternyata tidak sulit..justru dia malah suka menggunakan jemputan sekolah..maklum anak deso gak pernah naik mobil, sekali naik mobil langsung suka dan gak mau turun.

Mobil jemputan yang di gunakan itu mobil kijang, kebetulan pas hari ke 4 mobil Kijangnya rusak, jadi di ganti sama mobil Avanza masih baru warna coklat....begitu sampai rumah Omanya dia gak mau turun malah nagis..sejadi-jadinya. Omanya pun langsung telp aku..dan aku dengerin apa yang dia bilang ' Dini kan naik mobil...dini mau ikut,...dini gak mau turun..sambil terisak-isak gitu, Dini suka naik mobil bu.

Akupun merayunya, untuk tidak nangis lagi dan akan aku belikan keju....masih sedikit sedih diampun bilang ' iya..Dini beli keju ya...
gara-gara mobil Avanza Dini gak mau turun...semoga saja hari ini dia jadi anak baik, mau turun dan gak nangis...
Untuk Dini yang pintar..


Hari kedua Dini disekolah


Seragam Baru, Dini suka yang ini Bu..


19 komentar:

Lilah mengatakan...

Suka dukanya tentang anak ya mbak, semoga anakku ntar ga seberapa mbandel n pinter kaya mbak dini ya..

IbuDini mengatakan...

Mb Lilah : Sore Mb Lilah..iya..suka duka anak, ternyata begini ya rasanya punya anak, apalagi mulai sekolah gak kebayang aja..
Amin...

Ladyonthemirror mengatakan...

Ada-ada saja tingkah anak-anak ya Bu Dini, kadang membuat kita tersenyum, gemes, cemas...memiliki anak merupakan anugrah yang luar biasa.

Seiri Hanako mengatakan...

anaknya lucu deh..

jadi pengen punya

biar susah, tapilebih banyak senangnya

(keliatannya)

(^__^)

sasmi mengatakan...

jadi inget keponakan yang mogok sekolah setelah masuk 1 bulan gara2 hujan setiap pagi

catatan kecilku mengatakan...

Haha.., Dini lucu banget..! Banyak cerita lucu di hari2 pertama masuk sekolah ya mbak...
Semoga DIni semangat terus bersekolah dan makin pinter.

Maaf ya mbak, baru bisa mampir lagi setelah terkendala banyak kegiatan.

FAISAL HILMI mengatakan...

s....... duh senengnya sng buah hati.. semoga ia dapat lebih baik dari diriku.. Mat kenal!

the others... mengatakan...

Dini... cantik sekali pake seragam sekolah ya..?
Semoga semangat belajarnya.

IbuDini mengatakan...

Lady : Tingkah anak emang beda-beda, makanya jadi guru TK musti sabar dan sayang pada anak2..
Anugrah terindah Mb, soalnya bisa membuat kita senang dan kesal..tapi sangat sayang dan rindu

IbuDini mengatakan...

Seiri : Amin...pasti menyenagkan

IbuDini mengatakan...

Sasmi : iya, Dini sekarang lagi semangat2nya..minggu ini dia masuk siang, mb kasih pengertiannya aja sampai capek, dia pikir tidak sekolah karna biasanya pagi2 sudah pakai seragam ini tidak, jadi dia bertanya-tanya.

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : Gimana Mb perjalanannya..
iya, banyak cerita lucu dan mengemaskan di sekolah.

Faisal : salam kenal dan hangat, makasih udah mau berkunjung

Yusnita Febri mengatakan...

hihi dini lucu.. suka ya naik jemputan :D
sampe gak mau turun..
btw mba.. Baju sekolah Dini kayak anak SD looh..
Kupikir TK warna hijau atau biru muda :)

IbuDini mengatakan...

Yusnita : iya, mb pikir pun begitu karna banyak anak SD di tempat Mb yang mirip bajunya seperti baju seragam Dini, cuma bedanya Dini ada rompinya aja...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, Dini imut sekali. Kalo dulu, aku malah disuruh sumbang mainan waktu masih TK. Dan mainan itu dipajang di lemari. Setiap hari dikeluarkan untuk dimainkan bersama2. Sampai aku SMP mainan itu masih nongkrong di lemari di kelas tempat aku sekolah TK dulu.

Naila mengatakan...

aihhh, Dini lucunya..
semangat banget buat sekolah, moga jadi anak yang pintar ya dinnn,^^

oa, masih manggil gurunya tante kah?? q ketawa pas baca bagian ini, :D

IbuDini mengatakan...

Fanny : Kalau Dini mana bisa menyumbangkan mainannya, dia sangat hafal dan pelit sekali dengan mainannya. kalau bisa mainan dia di rumah dan mainan temennya di bawa pulang.

Naila : Amin...Amin..moga saja jadi anak pinter..
alhamdullilah sekarang sudah memanggil dengan kata Ibu..

senja mengatakan...

duh,dini imut banget ya mba....dengan kerudung pink nya dia manis banget ^^

IbuDini mengatakan...

Senja : makasih...manis seperti ibunya gak...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..