Jumat, 09 Juli 2010

Daftar Ulang


Seperti biasa pagi-pagi kalau di rumah pasti aku yang selalu bikin ribut, yaitu membangunkan Dini dan Suamiku dengan caraku. Sedikit menyiramkan air kemuka mereka...nanti dengan malas2an Dinipun bangun....begitu juga ayahnya. Kadang masih tidak mempan juga..mau gak mau aku keraskan TV siaran kesukaan Dini dengan cepat kilat bangun tuch ..kalau ayahnya sedikit sulit tapi masih bisa di atasilah..., apalagi belakangan ini suamiku sukanya tidur malam..gara-gara Piala Dunia, tidur jadi gak teratur si ayah. Jadi banyak alasan kalau di bangunkan sholat subuh atau mau berangkat kerja.

Pagi ini sedikit beda Dini lebih kelihatan bersemangat, sekali saja di bangunkan langsung membuka mata dan menebarkan senyuman ke aku. Kenapa ??? karna aku membangunkan dengan cara ' Dini bangun ayooo..katanya mau sekolah.
Ternyata kata sekolah itu yang membuat dia semangat, karna hari ini Dini akan mendaftar ulang sekolah. Beda sama aku dulu perasaan gak ada daftar ulang.

Tepatnya pagi tadi aku bersama Dini pergi kesekolah ( Kids Club ) dimana dini akan sekolah nanti. Pagi yang cerah dengan guru pengajar yang ramah juga sudah menanti kedatangan wali murid untuk daftar ulang..

' pagi bu ada yang bisa di bantu, apa ibu mau daftar ulang!..wahh guru cantik yg ramah ( ibu Atika namanya ) ” iya saya mau daftar anak saya.
Mari silahkan bu ke sebelah saya..' sambil menunjukkan kemana aku harus masuk.
Tiba di TKP, aku duduk sambil di sodorkan formulir untuk di isi..setelah selesai , bayar administrasi di terangkan sedikit, daftar ulang pun selesai.
Ternyata tidak lama, minta ijin dari kantor 1 jam..tapi gak sampai satu jam sudah selesai. Habis daftar ulang aku langsung membawa Dini kerumah Omanya, tapi dia nangis..karna dia gak mau pulang
dia bilang' ibu..dini mau sekolah ..dini gak mau pulang. Dini kelihatan sedih karna dia masih ingin tinggal lama di sekolah itu..akhirnya aku beri pengertian..hari ini kan kita cuma daftar aja nak..hari senin lusa dini baru sekolah.

Gak mau dini mau sekolah, dini gak mau kerumah oma...''ehh dini dengar ibu ya..dini kan gak bawa tas, gak bawa tas gak boleh sekolah..nanti hari minggu kita beli tas dulu ya, baru boleh sekolah. Beli tas dulu ya bu..katanya.... Iya nak ' kataku..dia sudah tidak sabar lagi ingin masuk sekolah. Puas aku membujuknya akhirnya mau juga dia di bawa pulang, meskipun sedikit cemberut wajahnya.

Akhirnya waktu yang di tunggu datang juga, dimana dini harus sekolah..meskipun baru TK A. Tidak terasa rasanya..perasaan baru kemarin aku gendong dia, anak bayi yang lucu, sakit2tan..tiba2 udah besar aja, masuk sekolah, mengaji dan mandiri..Semoga saja semangatnya Dini untuk sekolah tidak berhenti dan akan terus bersemangat, jadi anak yang pinter, baik dan taat pada kedua orang tua. Amin..

14 komentar:

ieyas mengatakan...

semoga harapannya terwujud ya mbak.. aminn...

wahh asyiknya dini udah mulai sekolah, salam ya buat dini.. :)

IbuDini mengatakan...

Ieyas : amin...iya, dia begitu gembira dan senang..
insyaallah nanti di sampaikan..

catatan kecilku mengatakan...

AKu ikut meng-amin-i ya mbak...
Semoga Dini menjalani sekolahnya dg penuh semangat.

the others... mengatakan...

Iya mbak.., waktu berjalan dg sangat cepat.
Shasa aja sekarang udah kelas 5..! Wow.., betapa cepat waktu berlalu

angger mengatakan...

Dini pasti semangat tuh.

semoga apa yang dicita-citakan ibu sekeluarga terhadap dini terkabul....amin

Ladyonthemirror mengatakan...

Duh senangnya masuk sekolah baru...selamat Dini pasti seru banyak temannya. hmm...kayaknya baru kemarin kita melahirkan, merawat, eh tau-tau udah sekolah cepat banget waktu berlalu yaa

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah..saking semangatnya mau sekolah, sampai2 Dini ngga mau pulang. Bagus tuh...! eh...tapi sadis banget bu, bangunin misua sampai siram air....ck..ck..ck

Salam hangat & sehat selalu..

Yusnita Febri mengatakan...

wuaah dini sudah TK yaa..
tak sabar tahun ajaran baru segera di mulai..
karena kan dengan sekolah Dini nanti mendapatka banyak hal baru :)

isti mengatakan...

semoga jadi anak yg pinter ya..

IbuDini mengatakan...

Misfah : bener mb..rasanya baru kemarin, ternyata sudah besar. kelucuannya sudah hampir hilang dimakan oleh dewasa nya.

Bang Pendi : gak sadis2 amatlah, kecuali banguninnya pakai air 1 ember..baru sadir

Yusnita : Iya..masuk TK A, senangnya bukan main.

Isti : Amin..

pelangi anak mengatakan...

Semoga semangat Dini akan tetap terpelihara hingga ke hal-hal yang lain. Memang itulah keistimewaan lembaga prasekolah, mampu membuat anak usia dini merasa betah dan nyaman. Menurut saya, Dini tuh sudah mateng mbak. Terbukti dia sudah tidak sabar untuk bersekolah.

Yusnita Febri mengatakan...

Hari ini Dini mulai sekolah yaa..nunggu cerita si Dini yg memulai sekolahnya...

pasti banyak kejadian hari ini ^_^

catatan kecilku mengatakan...

Selamat malam mbak... :D

IbuDini mengatakan...

Yulinda : Makasih ya sudah mau berkunjung, bener banget, sejak dini masuk sekolah dia selalu bersemangat..semoga saja semangatnya tidak terhenti.

Yusnita : ya Dini sudah hari ke 5 masuk sekolah, tunggu aja..ceritanya seru..dan lucu

Mb Reni : Pagi Mb...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..