Rabu, 02 November 2011

Batuk dan Pilek

Sudah dua hari ini Dini terserang Batuk dan Pilek. Awalnya di mulai pada hari Sabtu ketika pulang sekolah yang terlihat kondisi badan sudah hampir loyo...( jangan-jangan mau demam lagi ). Ternyata dugaanku benar...kalau Dini mau demam lagi....jadilah sabtu malam dan minggu itu dia sakit. Syukurnya demannya cepat pulih jadi Senin bisa masuk sekolah, walaupun diakhiri dengan batuk dan pilek. Akhirnya mengharuskan Ayah standby antar jemput pada hari Senin.

Dua minggu yang lalu Dini juga demam sehingga tidak bisa masuk sekolah 1 hari. Alhamdullilahnya meskipun sakit Dini tidak susah untuk makan sama minum obat makanya kondisi badan cepet pulih. Aku tetap berusaha untuk menjaga kondisi badannya..karna takut-takut kalau sakit lagi. Maklum akhir-akhir ini cuaca di Bintan tidak bisa di tebak ..kadang 1 hari hujan bisa tigakali..malam, siang dan sore. Kadang terang benderang...sorenya hujan lebat. Begitulah kira-kira cuaca di Bintan saat ini. Meskipun aku sudah berusaha Tuhan berkata lain , dia kembali sakit seperti yang kubilang di atas barusan.

Kembali ke topik...

Bisa di bilang sudah 3 minggu ini , dua kali dini terserang Deman. Diawali ketika acara outdoor sekolahnya waktu itu, hari minggunya langsung sakit. Dan pada minggu ini. Kondisi Dini yang sebenarnya emang tidak boleh capek, karna kalau sudah capek pasti dia demam, kalau tidak deman ya anget-anget gitu badannya.
Salah satu mengapa Dini mudah demam di samping karna kelelah juga karna amandelnya..( itu sih kata dokter ).

Tapi aku salut sama Dini, meskipun batuk dan pilek dan terlihat mata sayu dia tetep semangat untuk belajar di malam hari dan besoknya tetep sekolah. Dan kenapa aku juga menginzinkannya sekolah?? karna emang dalam minggu-minggu ini ada banyak praktek yang sangat sayang bila di lewatkan, baik di sekolah maupun di tempat mengaji. Bisa di bilang akhir semester 1.

Dini sendiri mengingatkanku , Bu...hari ini dini belajar sembahyang jadi harus ngaji. Bu di sekolah ada menulis sama membaca...dini baru sampai Harimau..Yudi udah sampai Jagung. Jadi Dini mau sampai Jagung juga.

Itulah alasannya kenapa aku menginzinkannya sekolah, karna aku yakin kondisi badannya masih bisa untuk kesekolah akhirnya aku ijinkan juga Sekolah. Kecuali dia bilang kepala Dini pusing, mata Dini berair baru aku siaga di rumah untuk nemenin dia aja dan tidak perlu masuk sekolah.

Hari ini adalah hari ketiga dia Batuk dan Pilek, meskipun sudah sedikit berkurang pileknya dan belum berkurang batuknya. .......katanya hari ini di sekolah ada menulis dan di tempat mengaji ada hafalan doa sama ambil air wudhu.

Semoga nulisnya bisa dan ambil air wudhunya tidak lupa. Cepet sembuh ya Nak....

29 komentar:

Elsa mengatakan...

batuk pilek emang nyebelin ya Mbak
kasihn deh anak anak kalo terkena batuk pilek.
kesannya memang sepele. tapi kan... tersiksa banget loh
apalagi kalo malem.

Semoga Dini bisa nulis dan lancar wudhunya amiiiin amiiiiin
Dini kan pinter!

Baby Dija mengatakan...

Ayooo semangat kakak Dini...
semoga cepet sembuh yaaaa

al kahfi mengatakan...

cukup salut juga dgn ananknya mbak si dini walau sakit tapi masih mau mengikuti terus pelajaran sekolahnya..

Obrolan Blogger.com mengatakan...

ga bisa ngomong dah kalo ngeliat anak-anak lagi begitu, hal yang pasti adalah tetep beri asupan gizi yang lebih porsinya dari yang biasa agar stamina mereka tetep bagus, kadang aku tambahin embose force

moga cepet sembuh.

joe mengatakan...

apalagi perubahan cuaca seperti ini, biasanya rawan sakit, semoga cepat sembuh deh

IbuDini mengatakan...

Elsa : Amin..semoga lancar tante..

Baby Dija : makasih Dija

Al Kahfi : dia sebenarnya model anak penakut tapi gak pantang menyerah.

Joe : Amin..makasih Om.

Yunda Hamasah mengatakan...

Semoga segera pulih ya Din...
Minum air putih yang banyak ya Din...


Wah dah sampai Ha ya... bentar lagi tamat dan lancar baca dong ;)

Nchie mengatakan...

Nih Tante bawain sekeranjang jeruk,nengokin dini..
Semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

banyak istirahat ya Dini supaya lekas sembuh

dey mengatakan...

kompakan ama fauzan nih, batuk + pilek, sampe 3 hari gak sekolah ...

cepet sehat ya ...

terapi qolbu mengatakan...

sakit terjadi karena tubuh menyesuaikan dengan persepsi yang ada, pikiran dominan. ketika persepsi di bersihkan maka sakitpun cepat berlalu karena mengikuti jejak pikiran, terima kasih

monda mengatakan...

cepat sembuh ya Dini
perubahan cuaca nih, musti jaga kondisi

rusydi hikmawan mengatakan...

banyakin sholat biar cepet sembuh. selamat menikmati masa2 berkurngnya dosa

Sofyan mengatakan...

Semoga cepat sembuh Batuk dan pileknya Dini Bu,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

moga cepet sembuh ya. duh, tadi sempet gak bisa koment.kotaknya ga muncul. di blog teman lain yg kotaknya dibawah postingan juga gitu. eh sekarang bisa lagi . aneh..

catatan kecilku mengatakan...

Aduh, kasihan sekali Dini. Semoga cepat sembuh ya sayang...

sheno monkey mengatakan...

sheno saja yang sakit batuk sama pilek tambah jackpot demam pasti kesal. kasihan dini, semoga cepat sembuh ya mam.

alaika abdullah mengatakan...

wah Dini sayang... semangatnya tinggi banget nak... keren. Cepat sembuh ya nak...
Mba... saya pernah posting artikel tentang 'batuk pilek dan vitamin C' deh disini http://alaikastips.blogspot.com/2009/11/batuk-pilek-dan-vitamin-c.html, jika ada waktu bisa berkunjung dan mungkin bisa berguna tips2nya ya mba...
cepat sembuh ya Dini cantik...

Yusnita Febri mengatakan...

cepet sembuh yaa dini...
cuaca memang sedang tak menentu kadang panas sekali dan sorenya bisa hujan deras..

rusydi hikmawan mengatakan...

semoga sehat selalu ya. kalo batuk pilek, cukup istirahat saja. biasanya cepet semmbuh

Lyliana Thia mengatakan...

Kakak Dini kita samaan ya.. baru sakit kemarin... semoga sehat selalu ya Kak... ^_^

Vania Anandita mengatakan...

Kakak Dini kita samaan ya.. baru sakit kemarin... semoga sehat selalu ya Kak... ^_^

Lyliana Thia mengatakan...

hehehe... maksudnya beri komentar sebagai vania eh lupa ngganti namanya...

iya Mbak.,. skrg cuacanya lg kurang bersahabat ya... jd pada sakit anak2...

Susindra mengatakan...

Semoga Dini cepat sembuh dan semakin pinter, ya... Ayooo... meski sakit batpil, jangan mau kalah sama Yudi, ya....

Dee mengatakan...

waaaaa... emang lg musim sakit ya mba... dimana2 ketemu org sakit, di blog jg ternyata ada yg sakit... hehe..

IbuDini mengatakan...

Untuk Sahabat semua, terimakasih atas doanya. Moga Batuk Pileknya dini tidak berkepanangan..dan lekas sembuh , bisa main-main lagi.

Bunda Alaika : makasih atas saran dan tipsnya.

Vania : iya , Vania juga cepat sembuh ya.

kinan mengatakan...

wah kak dini batuk pilek yah,semoga pas saya koment ini dah sembuh yah mbak, kinan minggu lalu juga iya, tapi saya hajar pake madu dan propolis aja mbak, sempat kedokter DSA-nya kinan di awalbross sekalian belanja bulanan pas akhir october lalu biar jelas diagnoasanya, ternyata emang ada tumbuh gigi taring atas, terus tenggorokannya merah, tapi alhamdulilah nggak parah, panas cuman sampai 38.2 derajat aja alhamdulilah dah sembuh obat dari dokter alhamdulilah nggak ke minum *meminimalisir minum obat obatan kimia, demi daya tahan tubuh kinan ....problemnya kinan..susah makan mbak sedih banget...badannya kecil..semoga anak anak kita selalu sehat sehat yah mbak..selalu dalam perlindungan ALLah SWT, *amien ..

Rendi Hermansyah mengatakan...

Batuk di komik aja... heheh

Rendi Hermansyah mengatakan...

saya bangga merasa terharu sama ibu dini yg sayang sekali sama dini. andai ibu saya seperti ibu dini yg slalu perhatiin saya ...

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..