Selasa, 08 November 2011

Bu! Bau Sapi ya

Pagi jam 5 dia udah bangun sebelum ibunya bangun,...buk...buk...bangunlah, udah siang belum bu. Karna pagi itu agak gerimis aku sudah tanda kalau sholat Idul Adhanya pasti di Masjid. Karna aku bilang sholatnya di masjid makanya Dini gak sabaran.

Tidak menunggu lama, sholat yang dimulai jam 7.15 wib selesai dan berjalan dengan lancar. Siap sholat dan ceramah kira-kira jam 8. Langsung di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurba. Karna cuaca kurang mendukung dan ada 6 ekor sapi yang harus di potong makanya di mulai dari selesai sholat Idul Adha.

Dini udah gak sabar, meskipun dia orangnya penakut tapi kalau soal melihat sapi di potong atau melihat sapi dia antusias sekali...rasa takutnya pun hilang. Jadilah jam 9 habis makan lontong buatan ibuDini kami langsung meluncur ke pemotongan sapi yang tidak jauh dari rumah. Lokasi Disebelah Masjid.


Ternyata, begitu kami sampai lokasi Dini hanya bisa melihat satu sapi yang tinggal di potong. Karna 5 ekor lainnya sudah selesai di potong. Sapi terakhir adalah sapi yang paling besar sehingga lebih dari 10 orang yang menggotong untuk di bersihkan gak kuat. Sapi sempet berontak lama, meskipun udah di potong tapi rasa sapi macam mau lari. Agak ngeri sih...tapi Dini gak takut...malah dia mau mendekat. Ada fotonya cuma takut mau nampilkannya.....

Jadi yang ini aja...suasana pada saat sapi terakhir di gotong.....Dini gak mau foto di dekat sapi..h katanya..bu! bau sapi ya hehehhehe



Suasana tempat Pemotongan Sapi Kurban
Lokasi : Lapangan Bola Volly tepatnya di sebelah kiri Masjid


29 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

hebat nih Dini berani melihat pemotongan hewan qurban

al kahfi mengatakan...

wah2 dini berani ya lihat prosesi pemotongan sapi,,sy sj mungkin gk tega liatnya

Orin mengatakan...

Dini hebaaat, tante Orin aja ga berani nonton, cuma dengerin rame2nya aja coz rumah deket bgt sm mesjid he he he

Hariyanti Sukma mengatakan...

2 jempol buat Dini yang hebat... berani lihat sapi yang sedang di potong, tante aja nih gak berani...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aduh Dini berani ya..aku malah takut lho lait sapi disembelih gitu. gak tega..

Tarry KittyHolic mengatakan...

Widiih jgnkan sapi, liat kelinci dipotong aja ngeri. Dan langsung ga doyan daging kelinci pdhl dl ternak kelinci. Hihi

Tarry KittyHolic mengatakan...

Widiih jgnkan sapi, liat kelinci dipotong aja ngeri. Dan langsung ga doyan daging kelinci pdhl dl ternak kelinci. Hihi

Zulfadhli's Family mengatakan...

Dear.

1. Pertama sekali kami Keluarga Zulfadhli ingin mengucapkan Selamat Idul Adha 1432H & Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

2. woowww udah lama sekali gak bewe dan maen ke sini... hiksss maaafff yooooo

3. Ehmmm Dini sangat antusias yaaa.... sama dengan Zahia yang kemaren juga ikut berusa ngasih rumput kepada sapi sebelum di sembelih.


Regards.
... Ayah Double Zee ...

zasachi mengatakan...

selamat hr raya qurban ya mbak, salam buat dini.
Dini jago ya, aku aja liat langsung suka merinding gak sampe hati... :)

dunia kecil indi mengatakan...

wah, gak takut ya lihat hewan disembelih. padahal aku jadi vegetarian gara2 liat "prosesi" kurban, lho, hehehe. aku lupa pas umur brp, yg pasti sejak 10 tahun lalu aku jadi pesco vegetarian. begitu juga keponakanku yg baru 4thn. ngamuk kalau disuruh makan yg dari binatang, hehehe.
semoga dini selalu jadi pemberani ya :)

alaika abdullah mengatakan...

Wuih, Dini hebat deh, Kakak Intan aja nangis lihat sapi dipotong, hehe. Kalah deh kakak Intan sama Dini yang masih keciiil... dua jempol deh untuk Dini... :-)

Yunda Hamasah mengatakan...

Semoga semangat berqurban makin melekat pada anak-anak kita ya... suasananya ramee banget :)

catatan kecilku mengatakan...

Aduh Dini..., kok berani sih lihat sapi dipotong? Gak serem apa ya..? Salut deh buat Dini...

the others... mengatakan...

Pengen lihat fotonya Dini juga sih sebenarnya mbak, tapi kalau deket2 ama hewan yg dipotong aku gak bakal tega lihat fotonya hehehe

kakaakin mengatakan...

Saya malah udah lama gak lihat pemotongan hewan :D
Malu mau ikutan bergerombol dengan warga yang nontonin sapi disembelih, hehe...

meilya dwiyanti mengatakan...

Dinii.. pemberani banget ya.... heheeh

Bu DIni, lontong made in bu Dini kok enggak difotooo??? heheheh mupeng saya nih

Muhammad A Vip mengatakan...

bau sapi menurut saya tak semenyengat bau kambing. entah kotorannya. kalo saya dulu kecil, nggak pernah lihat sapi, paling kerbo

Valeska mengatakan...

Ih, Kak Dini kok berani ya....
Vales malah diajak mama ngumpet di rumah Bulik, soalnya mama takut... Payah ah mama....

arr rian mengatakan...

Hihii...Dini jangan dekat2 sapi..tapi kalo sate harus dideketin :)

Bang Pendi mengatakan...

Wah, Dini berani ya deket2 sapi yang sedang dipotong. Padahal Bang Pendi agak takut tuh, bukan takut sih tapi nggak tega ngeliatnya...

Blanja Blanji mengatakan...

Halo, salam kenal... Saya juga sedang belajar membuat blog nih. Mau banyak belajar dari mbak ^_^

Nyach mengatakan...

pembelajaran yang bagus untuk Dini. Dini makin berani(tatag) mendekati sapi yang besar. Juga prosesi berkorban dikenali sejak awal.

Belajar Photoshop mengatakan...

foto dini lagi liat sapi nya mana iia??!?! :(

monda mengatakan...

yang motong udah kawakan ya, cepat amat sudah selesai motong 5 sapi

kira mengatakan...

wah, saya kalah ama si kecil, gara2 maen PES sampek subuh, saya gak kebagian sholat id. hohohohoho parah banget yah.

Desy Noer mengatakan...

wah Dini pinter.. pagi-pagi udah bangun...

sampe hari ini pun aroma sapi dan kambing serasa masih berseliweran, sisa-sisa idul adha kemaren,

salam kenal..

Mama kinan mengatakan...

wah kak dini lihat pemotongan sapi yah, kinan kemarin juga iya neh sama mamanya, agak agak dinggak dinampakin dengan jelas karena kinannya sedih,soalnya waktu sapinya jatuh dan mau digotong untuk diptong aja kinan dah bilang " Ma kok sapinya jatuh, gak ditolong" hehhee...tapi pas giliran makan sop dagingnya nambah nambah hehhhehe..
wah ibu dini bikin lontong yah lebaran haji kemarin..enakknya..:)

Vania Anandita mengatakan...

wah Kakak Dini hebat berani liat hewan dipotong... klo Vania takut kali nih, Kak.. hehehe

pojok pulsa mengatakan...

hehe kecil2 udah berani deket sapi yaa, hebat :)

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..