Kamis, 11 Agustus 2011

Saatnya Mendengarkan (13)

Dini sedang belajar berpuasa dan alhamdullilah hingga sekarang dia masih bisa puasa walaupun hanya sampai jam 12, udah di suruh nambah 1 jam katanya nanti gak tahan.

“ Sekitar jam 11 siang ,

Bu...lama kalilah jam 12 nya, dini udah haus nich...nanti kalau Dini pingsan gimana ( sebenarnya dia masih tahan gara-gara ayahnya beli yes di masukin kulkas jadi dia gak sabar lagi mau menyantap yes nya).

“ Waktunya berbuka ,

Pas jam 12 teng....buuuu horeeee dini udah boleh buka puasa, dini boleh minum bu, dini minum yesnya ya bu....bu nanti dini makan ya bu.

Iya....( habis makan sama minum dan menghabiskan yes nya dini lanjut puasa lagi )..

Bu, hari ini Dini puasa kan? ' Iya.

“ Mela, hari ini dini puasa tapi tadi Dini udah makan jam 12 karna dini gak tahan”. Kata ibu biar gak haus dini gak boleh main lari-lari diluar sama main sepeda jadinya Mela sama adek Noi mainnya dirumah kakak Dini aja ya, kita lihat lagu ABCB...Dini punya kaset baru lho...bagus lho, yokkk liat yok.

Mela : iyalah...tapi nanti kakak Dini main rumah mbah Mela ya.

Noi : acu jadi anaknya ya...nanti kakak Dini sama mbak La jadi mamaknya . ( akhirnya mereka jalan bertiga menuju kamar Dini utk muter CD lagu2 membaca sambil cekikikan membicarakan hal-hal kemarin waktu main anak-anakan).

Mela , kasetnya ada 3 lho...yang ini baru, kemarin ibu beli.

Mela : ooo Mela juga punya yang ini..yok kita stel.

Tapi kasetnya jangan di pegang ya, pegangnya kayak gini ( dini sambil mempraktekkan bagaimana cara memegang CD yang benar ) kata ibu kalau di pegang nanti kasetnya rusak gak mau putar lagi. Duduk Noi...duduk yang rapi, lagunya enak lho..ada baju, ada harimau, ada gajah juga...tengoklah.

( anteng tanpa suara ).

“ Satu jam berlalu “. Mela mau main masak-masakan, apa mau main barbie..apa main anak-anak.

Noi : macak-macak. Tapi nanti gak boleh serak-serak ya...nanti kita kemas sama -sama ya, kalau gak nanti ibu marah.

Mela : ok.

“ Bu, main masak-masakan boleh?”

Mainlah...

" Asikkkkk...melaaaa, noiiii ayo bantu ambil" .

Akhirnya habis nonton lagu-lagu diakhiri dengan main masak-masakan trus bubar mainnya pindah kerumah Mela. Hmmmm tapi aku suka kalau mereka main bertiga, meskipun dini suka maunya menang sendiri tapi mereka akur...dan Mela anaknya suka mengalah dan sabar banget menghadapi Dini dan Noi.




14 komentar:

Lidya mengatakan...

asyik sekali ya Dini punya teman sebaya dirumah

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia mengatakan...

Hadeuh jadi lapar ni heheheHadeuh jadi lapar ni hehehe

terapi qolbu mengatakan...

masa-masa itu begitu indahnya...ingin sekali aku kembali...hati belum pernah terkotori oleh prasangka-prasangka seperti saat dewasa...kebebasan hati di waktu kecil yang dirindukan oleh semua manusia...terima kasih

catatan kecilku mengatakan...

Asyiknya yg bermain.. jadi bisa mengalihkan pikiran dari lapar dan haus..

Sofyan mengatakan...

Serunya main sambil belajar berpuasa....salam untuk Dini Bu...

Amy mengatakan...

Hebat kecil2 dh dibiasakan puasa walaupun 1/2 hari. :P

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo sudah buka jam 12 siang puasanya dilanjutin sampe maghrib enggak bu?

Lyliana Thia mengatakan...

bermain bersama teman2nya bisa mengalihkan perhatian Dini dari menahan lapar dan haus krn berpuasa yah Mbak... hihih... salam utk Dini.. ^_^

belajardaninformasi mengatakan...

asyik juga ya bu, memperhatikan polah perilaku anak-anak...terkadang kita yg dewasa bisa berkaca dengan keluguan mereka...
salam hangat bu ^_^

Muhammad A Vip mengatakan...

apakah dini sedang tidur siang bu?

srrriii mengatakan...

iihhh lucu unyu unyu deh. haha.
ntar gedenya mereka kayak apa yaaa?
hmmm

salam kenal tante.. :)
salam bwt dini mela dan noi yaa :D

attayaya-puisi mengatakan...

yihaaaaaa
percakapannya asiiik banget
main masak2 abis makaaaaan...
eeeh batal puasa ntar

Vicky Laurentina mengatakan...

Aihh..Dini pintar. Belum SD tapi sudah mau puasa setengah hari :)

IbuDini mengatakan...

Sofyan : insyaallah nanti disampaikan
Vicky : alhamdullilah Vic...
Bang Atta : hehhehe
srii : insyaallah di sampaikan salamnya
Lydia : iya bun
Terapi : bener..itu yang akan kita rindukan nantinya
Mb Reni : iya
Amy : amin moga jadi anak hebat
Muhammad : terkadang lanjut terkadang ngak
Lyliana: insyaallah nanti disampaikan

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..