Selasa, 23 Agustus 2011

Milad PakDe Cholik dan Tumpeng Ngetril61

Hari ini tepatnya tanggal 23 Agustus 2011 sedang ada yang berbahagia dan rasa bersyukur yang tak terhingga, disamping adalah saya sekeluarga juga pada keluarga PakDe ku yang ada di Surabaya. Karna beliau hari ini sedang merayakan Hari Kelahirannya yang ke 61.

PakDe...Selamat Hari Kelahiran ya, semoga PakDe serta semua keluarga selalu di beri kesehatan, keselamatan, umur yang panjang , dimurahkan rejeki, serta dilancarkannnya segala usaha dan urusan.

Orang bilang semakin bertambah usia maka semakin berkurang untuk kita hidup didunia ini....untuk itu bersyukurlah atas apa yang sudah Allah berikan kepada Kita hingga hari ini kita masih di beri kesempatan didunia untuk menikmati keindahan dan nikmatNya. Semoga kita masih bisa dipertemukan kembali dalam keadaan sehat ditahun depan, dan juga masih bisa menjalankan Ibadah Puasa....Amin...Amin Ya Rabbalalamin

Cerita sedikit tetang Tumpeng Ngetril61- Borobudur Mini

Alhamdullilah untuk saya pribadi soal masak memasak tidak terlalu sulit, kebetulan saya mantan pembantu rumah tangga ketika masih sekolah dulu...jadi hampir setiap sore saya selalu membantu ibu di dapur untuk menyiapkan makan malam.

" Ya..meskipun cuma bantu-bantu motong doang".

Awalnya Tumpeng Ngetril61 yang akan saya buat itu judulnya Tumpeng Ngetril61- Tiga Rasa Punya Selera yaitu atasnya Mie Goreng dan tengahnya nasi kuning..bagian bawah saya kasih sedikit nasi putih dan akan saya lakukan pada tanggal 17 Agustus pas libur kerja. Karna asik beres-beres dari pagi sampai siang lupa kalau udah punya rencana buat bikin tumpeng di dapur...Akhirnya kecapean beres-beres teler dech....

" SMS suami , Yah..ibu kecapean gak sanggup masak buat buka kita beli aja ya...( iya jawab suami )".

Besok siang begitu buka blog ternyata udah sebagian ada yang posting tentang Tumpeng Ngetril61, wahhhh telat nich....buat gak ya...buat gak ya...., kalau gak buat nanti di keluarkan dari akte keluarga PakDe pula.
Akhirnya pulang kerja..langsung masuk dapur, Dini pun tak kuijinkan untuk menggangu...kebetulan semua jenis perlengkapan buat bikin tumpeng sudah tersedia di kulkas jadi gak perlu kewarung lagi...hanya Dini yang kuperintahkan untuk membeli kelapa parut.

Mulai masak.....kompor satu buat masak nasi kuning , satu lagi buat rebus sayuran dan disusul dengan goreng menggoreng....lanjut ke sambal-sambalan dan alhamdullilah pas buka urap sama sambalnya udah jadi.

" Dini menyapa, Bu....ibu masak apa sih ".

Setelah kurang lebih 2 jam kira-kira jam 7 semua menu sudah siap tinggal membuat tumpeng dan menghiasnya. Ternyata berubah rencana......Karna kebetulan udah jam 7 malam dan bentar lagi suami pulang jadi judul berubah menjadi Tumpeng Ngetril61-Borobudur Mini yang gak begitu susah karna kecil-kecil.

Akhirnya ketahuan kan kalau aku gak teraweh di masjid, tapi aku sholat Magrib lho dan sempat buka dengan kurma dan kue sedikit ...baru lanjut bikin tumpengnya.

Suami : Dek....adek masak apa.
Aku : ada deh....ayah mandi aja dulu nanti kita makan sama-sama.

Selesai juga Tumpeng Ngetril61 nya, sementara aku masih sibuk foto-foto nyari posisi yang bagus , Dini udah gak sabaran....wahhhh cantiknya, ibu pintar ya...bu ini boleh di makan nanti, bolehlah jawab aku. Sementara suami....udah belum...hehheheheh ada yang lapar dan gak sabar ternyata.

Akhirnya setelah satu posri di berikan kepada PakDe.....lanjut dengan serbuuuuuu....Tumpeng yang di process kurang lebih 2 jam lenyap seketika tak sampai 1 jam.
Ini dia mereka yang telah menghabiskannya termasuk aku juga hehheheh


Aku juga mau mengucapkan banyak terima kasih pada PakDe dan keluarga, karna berkat ikutan dalam kontes Tumpeng Ngetril61 aku menjadi Pernah membuat Tumpeng yang awalnya belum pernah.
Alhamdullilah serta bersyukur sekali , meskipun bukan termasuk no urut tumpeng paling Ngetril tapi di kontes ini aku telah mendapatkan Tali asih dari PakDe Cholik berupa : Fulus dan sebuah buku.
Sekali lagi makasih banyak dan sehat selalu untuk PakDe sekeluarga.

Salam hangat dari Bintan-Riau.




28 komentar:

Obrolan Blogger.com mengatakan...

weeeii, Bunda emang oke... masakannya.
paling uenaak kalo pas copy darat seluruh temen-2 blogger, kamu yang jadi captain koky nya hi hi hi

nh18 mengatakan...

Ibu Dini ...
Memang pagelaran Pak De ini banyak hikmahnya ...
bisa membuat kreatif
bisa membuat orang mencari pengetahuan baru mengenai sejarah budaya Tumpeng

dan juga yang terpenting ... bisa membuat orang mencoba untuk membuat tumpeng ...

dan ini saya rasa membahagiakan sekali

Salam saya Bu Dini

dina mengatakan...

enak tuh kayanya tumpengnya, memang ya pakdhe bikin orang termotivasi

Sofyan mengatakan...

Selamat ya Bu atas kontesnya yang sudah menang....

nita mengatakan...

Wah selamat ya mbak u/ tali asihnya :) duh dek dini lahap sekali maemnya..

Yunda Hamasah mengatakan...

Selamat ya Tumpeng ngetrilnya dapat tali asih, senengnya ;)

Salam buat Dini...

catatan kecilku mengatakan...

Lagi2 menang di kontesnya pakde Cholik ya? Selamat ya mbak... Sptnya tumpengnya enak tuh :)

Mama kinan mengatakan...

wah mantap nieh tumpengnya..:) membuat kak dini tersenyum dan nambah saat maemnya..borobudur disantap nieh..:)
iya mbak..selalu saja tertunda dan gagal kopdarnya...makanya saya selakan tadi ke tempat mbak yani sebelum saya mudik besuk...:)
maaf juga belum bisa main kerumah dipermai, dan makasih atas oleh oleh buahnya kemarin yah :)
makasih doa nya mbak,semoga lancar mudik saya besuk..salam buat Ayah dini dan kak dini..:)

Orin mengatakan...

Pakdhe memang top markotop ya Bu, ayah sm DIni jd ikutan seneng deh maem tumpeng, palagi dapet fulus hohoho....

Elsa mengatakan...

tumpengnya Ibu Dini emang luar biasaa,,,
Dini aja sampai tercengang dan gak sabar pingin makan yaaa....
bangga banget punya ibu yang bisa masak sebegitu bagusnya mbak, aku sama sekali gak bisa masak. hehehehee

IbuDini mengatakan...

Mama Kinan : iya gak apa mb...aku jadi mau sampean nyusul aku kekantor.
moga perjalanan mudik kita lancar sampai ketujuan ya mb....dan insyaallah pasti kita jumpa lagi habis lebaran.

IbuDini mengatakan...

Elsa : tampilan aja luar biasa tapi rasa biasa-biasa....yang penting tidak membuat sakit perut suami dan anak.

IbuDini mengatakan...

Orin : bener...PakDe emang topmarkotop
Mb Reni : enak mb...soalnya habis kami makan ber3
NH18 : bener..banyak yang kita dapatkan dari sana..selain ilmu juga buku-buku.

Sofyan : makasih

Nita : iya karna dia sudah nungguin sejak habis masak.

Yunda : seneng banget

Dina : iya bun..
Obrolan blogger : makasih..

Muhammad A Vip mengatakan...

bikinnya lama, tapi sekejap langsung ludes. hahaha...
selamat atas prestasinya dalam pertumpangan.

Pakde Cholik mengatakan...

Weeiiiii...borobudur masuk perut nich....
fulus dan buku sudah dikirim nduk, semoga bermanfaat yoooo.

Terima kasih atas promosinya
Salam hangat dari Surabaya

Nyach mengatakan...

baru tahu kalau tumpeng ngetril sebagai pemenang
baru tahu Pak Dhe kholik milad dari milis di yahoo
oh ya met puasa dan lebaran

Penghuni 60 mengatakan...

Masa sih sob, baru pertama kali buat tumpeng..?
hehe...
selamat ya sob!!!
mf baru bs mampir, koneksi gi lemot nih...

Fajar mengatakan...

wes... mantaps..boleh dunk icip-icip tumpengnya..

Resep Masakan mengatakan...

blognya menarik :)
Ditunggu kunjungan baliknya yah!
terima kasih :)

Mbah Jiwo mengatakan...

eh, fotonya adik kecil lucu...

Amy mengatakan...

Foto Dini lucu abiz...pasti senang masakan tumpengnya :P *baru bs comment hiks...*

Art Blogger mengatakan...

Tumpeng yang luar biasa,.
semoga berkah ya,. Apalagi yang merayakanya,.Amiin,.

Lyliana Thia mengatakan...

senengnya Dini makan nasi tumpeng../. hihihi... ^_^ enak yah DIn..? bagi dong... hihihi...

IbuDini mengatakan...

Muhammad : makasih

PakDe : makasih De

Penghuni 60 : iya...biasanya cuma liatin doang

Fajar : boleh

Mbah Jiwo : dia emang lucu

Amy : makasih tan

Art : makasih

Lyliana : sini tan

Cany mengatakan...

Wah makan besar nich si cantik

IbuDini mengatakan...

Cany : iya...

Yusnita Febri mengatakan...

huaa
asiik nih... bikin tumpeng sekalian buat lomba...
liat poto Dini, jadi mupeng ama tumpeng mininya :)

IbuDini mengatakan...

Yusnita : hehehhehe

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..