Jumat, 24 September 2010

Halal Bihalal Tahun ke3

Kesibukan minggu lalu dapat berjalan dengan lancar, alhamdullilah aku masih bisa bertemu dan membuat satu postingan lagi dalan kegiatanku di Dasa Wisma yaitu Halal Bihalal...
Tepatnya Minggu kemarin tanggal 19 September aku dan para ibu-ibu tetanggaku kami membuat suatu acara Halal Bihalal....

Sudah 3 tahun ini kami melakukannya, maklumlah bila hari lebaran pasti setiap warga ada yang melakukan mudik yaitu pulang kampung, maka tidak ada kesempatan untuk saling berjabat tangan dan memaafkan bila pas lebaran...

Dengan acara inilah kami bisa berkumpul kembali saling memaafkan dan saling berbagi serta merasa kue-mueh oleh-oleh yang dibawa dari kampung halaman.
Menu utama sengaja aku mengusulkan Bakso Daging...untuk tidak menyulitkan bagi yg masak aku sengaja memesan daging yang sudah di giling, jadi kami hanya membulatkannya saja..
gak perlu waktu lama bakso siap dibulatkan,..siapkan kuahnya dengan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri dan lada..jangan lupa irisan daun bawang dan daun sop ya....hmm pasti harum dan enak....
sebagai pelengkap tambahkan mie, sawi hijau dan taburan bawang goreng....sebagai menu tambahan dan pencuci mulut ada bakwan, agar-agar dan minuman jeruk...yammi....

Halal Bihalal bisa dikatakan saling maaf memaafkan ...yang sudah sejak lama sering dilakukan oleh kita masyarakat indonesia. Jadi sudah bisa di bilang suatu tradisi yang baik dan mulia untuk dilakukan setelah melewati lebaran dan bersilahturahmi antar sesama. Sekarang sudah sering kita dapatkan dimana-mana bila libur panjang setelah lebaran pasti akan di lakukannya halalbihalal baik itu di sekolah, kantor atau tempat lainnya. Apakah tempat sahabat juga melakukannya?...
Agar-agar santan, Bakso dan Bakwan sayur
Bakso Daging ala DasaWisma

13 komentar:

ajeng mengatakan...

Ehm..makanannya yummy mbak. Pengen...

IbuDini mengatakan...

Ajeng : iya..bener2 yummy...

Vicky Laurentina mengatakan...

Kadang-kadang aku pikir halal bil halal itu cuman setor muka. Sekedar memberi tahu siapa yang masih eksis, siapa yang enggak eksis.

Senja mengatakan...

kebetulan di kompleks perumahanku mayoritas non muslim mba,jadi kdg gak ada nih halal bihalal...:(

apa kabar mba ? maaf baru sempat BW nih....

the others.... mengatakan...

Di tempatku halal bihalal dilaksanakan tgl 23 Sept kemarin, mbak. Dilaksanakan malam hari ba'da Isya' sehingga tak ada makanan, hanya ada snack yg dibagikan dalam kotak.

IbuDini mengatakan...

Vicky : setor muka...untung saja para ibu2 ditempatku benar2 ingin berkumpul dan bersilahturahmi bukannya setor muke kata orang melayu...

Senja : alhamdullilah baik, gak apa..mau berkunjung saja mb sudah senang...

Mb Reni : kami mengadakannya sore mb..jam 4, dan menunya juga kami yg mempersiapkannya..jadi acara kita untuk kita mb...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baksonya menawan lidah nih. hehee..mau....

DewiFatma mengatakan...

slruuuupp...hmmm sedaap tuh kayaknya. Pengen...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada award ya. cek http://gudang-award.blogspot.com/2010/09/award-dari-miss-fitness.html

dina mengatakan...

Enaknya, yummy...

IbuDini mengatakan...

kak Dewi : emang sedap kak Wi...

Fanny : sudah di ambil awardnya..makasih ya utk infonya..

Dina : emang enak mb...salam kenal dan hangat..

Yusnita Febri mengatakan...

baca hal bihalal..
n liat gambar makananya bikin laper mba.. :D

IbuDini mengatakan...

Yusnita : heheheheh..apalagi kalau pas cuaca dingin ya, menunya bakso..trus sambalnya pedas..hmm

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..