Senin, 27 September 2010

My Fair Lady


Hari ini aku kembali lagi untuk menulis singkat tentang cerita kegemaranku apalagi kalau bukan Drama Korea.

Pemeran My Fair Lady


Yoon Eun Hye sebagai Kang Hye na, seorang gadis cantik, manja, pewaris tunggal perusahaan kakeknya. Sifatnya juga tidak begitu bagus karna Hye na suka memaki, dan memerintah seenaknya saja kepada para pelayan yang ada di rumahnya. Hye na jatuh hati pada seorang pemuda ( mirip dgn mantan kekasihnya seorang joki yang telah tiada), akhirnya dengan bantuan Pengawalnya , Hye na bisa memiliki pemuda tersebut. Hye na berubah hati dengan mencintai pengawal nya yang hampir setiap hari selalu menemaninya. Membuat sang kakek marah.


Yoon Sang Hyun sebagai Seo Dong Chan , pria baik, lembut hati dan pekerja keras. Namun nasib tidak berpihak padanya, karna ingin membiayai Ibunya yang sedang sakit akhirnya dia berhutang kepada Rentener. Untuk melunasi hutang tersebut dia bekerja sebagai Gigolo, dan akhirnya bisa menjadi pengawal Hye na karna motif utamanya ingin membalas dendam.

Jung Ii Woo sebagai Yoon Sang Hyun , Pemuda kaya yang dingin...lebih memilih menjadi seorang pengacara dari pada melanjutkan bisinis ayahnya. Pemuda yang cuek, akhirnya bisa jatuh cinta pada Hye na.

Yeo Eui Joo sebagai Moon Chae Won, menjadi adik juga sahabat dari Dong Chan. Karna kedua ibu mereka sangat bersahabat dan kenal baik. Perhatian yang di berikan kepada Dong Chan bukanlah sebagai kakak melainkan dia sangat menyukai Dong Chan.

Isi dari ceritanya :

Diawali dari Dong Chan yang sedang mengendarai truk kembang milik ibu Chae Won di serempet oleh Hye na. Pemuda tersebut kesal namun Hye na bukannya minta maaf melainkan melempar segepok uang sebagai gantinya.
Terang saja Dong Chan marah dan ingin membalas dendam atas perbuatannya. Dirumah kediaman Hye na para pembantu semua takut padanya, karna segala sesuatu jika bukan atas keinginannya atau yang menurutnya tidak bersih maka semua pembantu akan di marahinya dan di pecat. Karna itu semua para pembantu dan pengawal selalu takut jika menghadapi Hye na. Begitu juga dengan kakeknya sudah sangat kewalahan yang telah di perbuat oleh cucu kesayangannya itu.

Hye na terkejut, siapa sangka Dong Chan pengendara truk yang di serempetnya kini menjadi pengawal pribadinya yang di utus oleh sang kakek. Segala cara di lakukan oleh Hye na agar Dong Chan tidak betah, begitu juga sebaliknya segala tipu muslihat di lakukan oleh Dong Chan hanya untuk memikat gadis itu dan membalas dendam.
Ditempat pacuan kuda, Hye na tiba2 melihat seorang joki yang menurutnya mirip dengan kekasinya...Hye na mengejar dengan kudanya..tidak lama pemuda tersebut Sang Hyun berhenti dan bertanya..( mengapa mengejarku ) , sementara Hye na terdiam tanpa berkata-kata karna pemuda tersebut bukanlah kekasihnya.

Perjodohan di lakukan lagi oleh sang kakek, namun kali ini kakek tidak ingin perjodohan ini gagal seperti sebelumnya. Untuk itu kakek merahsiakannya pada Hye na. Pada saat Hye na menghadiri jamuan makan siang ternyata pemuda tersebut adalah Sang Hyun, pemuda yang di kejarnya di ladang kuda. Awalnya kehadiran Sang Hyun bukanlah untuk merisik melainkan hanya ingin bertemu kakek dan berbicara, sementara kehadrian Hye na hanya ingin membuat malu agar tidak ada perjodohan. Justru malah sebaliknya Hye na di tolak oleh pemuda tersebut. Dan Hye na dgn sombongnya mengatakan kalau dia juga tidak menyukainya.

Mulut berkata lain , tapi hati tidak bisa di bohongi..ternyata Hye na menyukai pemuda itu..karna pemuda tersebut mirip dgn kekasihnya. Mulai dari itu Hye na berubah sikap menjadi baik pada pembantunya dan pengawalnya meskipun masih suka marah-marah.
Segala trik sudah di lakukan Dong Chan namun semua gagal, sampai akhirnya dia di curigai oleh assis Jung yaitu pengawal setia kakak Hye na.
Pesembunyian Dong Chan pun di ketahui oleh Chae Won, terang saja Dong Chan tidak bisa mengelak dan menceritakan maksud dan tujuan dia menjadi pengawal Hye na. Chae Won yang tidak bisa terima begitu saja atas perlakuan Hye na kepada abangnya. Karna dalam diam Chae Won jatuh hati pada Dong Chan.

Atas bantuan Dong Chan akhirnya Hye na bisa menjadi dekat dengan Sang Hyun..makan bersama, membelikannya baju. Sang Hyun yang cuek dan dingin, namun tidak mematahkan semangat Hye na untuk tetap memiliki hatinya. Segala cara di lakukan , pekerjaan yang tidak pernah di lakukannya pun di lakukan Hye na demi menarik perhatiannya.
Momen yang salah, pada saat Sang Hyun mulai menyukai Hye na tiba-tiba pemuda tersebut memergoki Hye na sedang di dalam kamar bersama Dong Chan. Sang Hyun pun menjadi dingin terhadap Hye na. Dong Chan memberi saran kepada Hye na untuk berterus terang Sang Hyun kalau dia menyukai pemuda itu. Tapi Hye na gengsi jika berterus terang.

Sampai akhirnya perkelahian terjadi antara Hye na dan Chae Won, Chae Won tidak terima jika abangnya di marah dan di makinya. Sang Hyun pun menyusul karna Hye na begitu lama pergi. Karna Emosi kemarahan Hye na pun meledak, mengutarakan semua isi hatinya kepada Sang Hyun kenapa dia mau melakukan semua pekerjaan yang tidak pernah di lakukannya hanya ingin mendapatkan hatinya.

Hye na pergi, Dong Chan memberi pengertian pada Chae Won. Sang Hyun mulai sadar kalau sebenarnya dia sudah mulai cemburu dan menyukai Hye na. Setelah mencari kesana kemari Hye na tidak juga di temukan sampailah di sebuah bukit disanalah Hye na mengeluarkan kekesalannya. Dengan perasaan khawatir campur gembira Sang Hyun akhirnya menemukan Hye na sebelum Dong Chan. Pada saat bersamaan Dong Chan juga menemukannya..tetapi keduluan Sang Hyun...( Dong Chan mulai cemburu )

Rerumputan menjadi saksi, Sang Hyun berkata pada Hye na...aku ingin kamu menyukai ku karna aku Sang Hyun dan bukanlah wajah yang mirip dengan kekasihmu. Aku tidak ingin itu...Hye na yang malu-malu mengatakan “ iya. Mereka pun jadian...mulai dari itu Hye na menjadi baik. Ternyata sang kakek tidak menyetujuinya karna pekerjaan Sang Hyun adalah untuk melawan perusahaanya. ( padahal awalnya kakak nya yang menjodohkan mereka ).
Atas saran asst, akhirnya sang kakek menyetujui hubungan mereka tapi dgn sarat Hye na harus mau mau masuk kantor. Kakek juga merasa Hye na tidak akan bertahan lama dengan Sang Hyun. Sarat pun di terima dengan bantuan Dong Chan, Hye na kekantor. Dong Chan lupa akan niatnya yang awal..dia jadi mulai cemburu tapi dia berusaha melayani apa yang di mau oleh Hye na.

Sang Hyun di undang oleh kekek ' apa yang kamu pilih pekerjaanmu atau Hye na. Pemuda tersebut menjawab..aku sangat mencintai pekerjaanku dan aku juga sangat menyukai Hye na. Kedua ini sangat penting buat ku, karna itu aku akan berusaha dan tidak akan melepaskannya.
Ternyata kakak sangat terkesan, akhirnya menyetujui sang cucu dekat dengan Sang Hyun. Hari-hari bahagia di lalui oleh Hye na, namun tidak dgn Dong Chan. Dia tidak ingin Hye na mengetahuinya yang dulu dia gigolo akhirnya Dong Chan mengundurkan diri karna takut rahsianya terbongkar oleh asst Jung yang sudah mencurigainya.

Hye na mencegahnya, Dong Chan berkata aku tidak mungkin akan selamanya menjadi pengawalmu. Gara-gara tidak konsen Hye na , tanda tangan berkas tanpa di bacanya..terang saja Tuan Kang yaitu saudara dari kakeknya memanfaatkan situasi yang emang tidak setuju jika harta jatuh pada Hye na. Selalu berusaha membuat Hye na malu dan gagal, perkelahian pun terjadi antara kakek dan Hye na. Akibatnya kakek terkena serangan jatung, Hye na panik..seluruh wartawan sedang memburunya..Sang Hyun yang mendapat kabar langsung bergegas kerumah sakit. Ternyata kali ini lebih cepat dari Dong Chan. Saat melihat siaran TV, langsung cepat kilat Dong Chan ingin menyelamatkan Hye na dari kerusuhan. Saat bisa melarikan Hye na, Sang Hyun juga tiba. Mulai ada sedikit kecemburuan...Hye na di selamatkan oleh Dong Chan.

Dengan permintaan kakek , Dong Chan mulai bekerja lagi pada Hye na. Karna kakek akan pergi keluar negeri untuk menjalani operasi. Hanya Dong Chan yang bisa mengendalikan Hye na untuk bekerja di perusahaan. Keberhasilan mulai di dapatkan oleh Hye na, tapi Tuang Kang lebih cerdik di curinya ide Hye na sehingga para memegang saham tidak begitu yakin dengan pekerjaan Hye na ( persaingan yang tidak sehat ). Semua pekerjaan dan segala sesuatu yang di lakukan Hye na harus dengan pengawalnya..tanpa sadar Hye na sudah membuat Sang Hyun cemburu. Tapi itulah Hye na dia tidak tau bahwa Sang Hyun cemburu kedekatannya dengan Dong Chan. Hye na malah bilang karna Dong Chan lah kita jadi dekat karna itu kita harus membantunya.

Hye na mulai mengetahui kalau dulu Dong Chan bekeja sebagai gigolo, dan motif mengapa dia menjadi pengawalnya. Hutang Dong Chan sudah di lunasinya, tapi rentenair masih juga meminta uang dari Dong Chan. Tanpa pengetahuan Dong Chan , Hye na melapor polisi atas kejahatan yg di lakukan Rentenair tersebut..alhasil mereka bisa di tangkap oleh polisi sebelum datang Dong Chan datang untuk menjelaskan hutang. Hye na ingin membuat Dong Chan mengaku namun pengawalnya dengan kuat menyembunyikan rahsia tersebut. Atas saran dari Sang Hyun , Hye na harus memberi peluang kepada pengawalnya untuk di beri kepercayaan.
Hye na mulai menyukai Dong Chan, dia mejadi kecewa karna pemuda yang di percayainya sudah memanfaatkan dan membohonginya. Hye na mulai sadar kenapa dulu Dong Chan menjadi gigolo atas penjelasana Chae Won.

Chae Won marah dan cemburu, Sang Hyun yang mulai khawatir Hye na akan berpaling hati..dengan tiba2 melamar Hye na. Dia tidak ingin Hye na selalu dengan pengawalnya. Kelak aku bisa menjadi pengawalmu. Proces lamaran pun di lakukan, tapi sayang Hye na menolaknya. Atas bantuan Dong Chan lamaran dengan kedua orang tuanya pun di lakukan lagi...Hye na terkejut ternyata semua ulah Dong Chan, kedua orang tua Sang Hyun menyukai Hye na. Lagi-lagi Hye na menolaknya..membuat kakek marah.

Pada saat Hye na diusir oleh kakek, tidak ada tempat tinggal untuknya karna semua temannya tidak mau membantu. Disaat mabuk tanpa sadar dia menelfon Dong Chan, akhirnya dia tinggal bersama keluarga Dong Chan. Meskipun sempat mencari pekerjaan dan rumah. Karna Hye na yang manja dan tidak bisa di harap mau tidak mau Chae Won menerima Hye na tinggal dirumahnya.

Chae Won selalu memberi nasehat pada Sang Hyun agar melakukan sesuatu pada gadis yang di cinta. Akhirnya Sang Hyun memperkenalkan Hye na pada kedua orang tua. Siapa sangka awalnya kedua orang tua Sang Hyun sangatlah membenci kakek Hye na..tapi begitu ketemu dgn Hye na mereka menjadi suka dan setuju. Berkat Hye na lah mereka bisa lagi berkumpul dengan Sang Hyun yang sudah lama meninggalkan rumah. Hal yang tidak di duga terjadi pada saat pertemua tersebut Hye na menerima telfon dari ibunya Chae Won mengabarkan kalau Dong Chan kecelakaan, Hye na langsung cemas dan meminta ijin untuk pergi. Sang Hyun mengejarnya...dia kecewa dan sadar ternyata Hye na begitu mencintai Doog Chan.

Pada malam itu Hye na berterus terang pada Dong Chan kalau dia sudah menyukainya, Tanpa sepengetahuan Hye na, Dong Chan mengatur pertemuan antara keluarga Sang Hyun dan kakek Hye na..acara tersebut adalah lamaran resmi yang dibawa olah ayag Sang Hyun. Ternyata Hye na menolaknya dan lebih memilih Dong Chan. Sang kakek jatuh sakit...sejak peristiwa itu Hye na menjadi gadis yang baik dan selalu berada di samping kakeknya...perpisahan Hye na dan Dong Chan meninggalkan kesedihan bagi keduanya.

Saat hari ulang tahun Hye na, mereka teman2nya termasuk Sang Hyun berusaha untuk membuat pesta kejutan. Karna adik Dong Chan tidak tega melihat kakaknya selalu dalam kesedihan, meskipun dia begitu menyukai abangnya. Akhirnya mereka pun bersama Hye na dan Dong Chan.
Selesai

13 komentar:

ajeng mengatakan...

Hehehe..Jadi ingat teman saya yang hobi banget dengan drama Korea, yg selalu memaksa-maksa saya untuk menonton. Dan saya tidak pernah bertahan lama untuk nonton film, apalagi bersambung.. :(

IbuDini mengatakan...

Ajeng : jika bukan hobi dan kegemaran emang malas nontonnya , apalagi kan lama...
saya aja kalau nonton musti makan waktu 2 atau 3 hari...

dina mengatakan...

kadang2 kalo ga sengaja buka chanel pas lihat film korea, yah lihat2 ceritanya, kalo bagus diterusin hehe..

IbuDini mengatakan...

Dina : sayapun begitu..tapi saya emang paling suka sama film korea mb...

Isti mengatakan...

masih berjiwa muda ya bu..:)

Yusnita Febri mengatakan...

wuaah mama dini demen yaa drama Korea..
Klo liat drama korea suka liat baju-bajunya.. paduannya keren..
gak kayak sinetron sini make-up tebal, bajunya juga gak banget :D

kira mengatakan...

waduh, jangan-jangan sinetron holic juga ni. :)

kang sugeng mengatakan...

walah critanya keren ya... sayangnya saya ndak suka drama korea, sukanya malah sate, gule, lontong dan msh bnyk lg yg lainnya, hahaha... btw, uda tak follow blognya, follow me back ya

IbuDini mengatakan...

Isti : heheh iya nich..meskipun udah tua tapi jiwa selalu muda..kepengennya mudah terus malah..

Yusnita : mb suka drama korea itu dia apa adanya, dan tidak terlalu norak...
tidak kelihatan juga seperti dibuat2...ya meskipun terkadang ada yang terlalu kemewahan sih..

Kira : makasih ya udah mau berkunjung...

Kang Sugeng : ya kang kalau yang gituan semua juga pada suka..apalagi kalau gratisan...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, khas film korea banget deh kisahnya

Seiri Hanako mengatakan...

udah nonton..
lumayan menghibur...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...ternyata hoby nonton drama korea juga ya, tapi oke tuh ! Nah kalo mau tahu mukanya bang Pendi, kira2 kayak si Yoon Sang Hyun itu...cuma beda2 tipis ! wkwkwkwkwkwk....
Eh..iya bu, soal rambutan ga tau rasanya manis apa ngga...soalnya blom sempet dikunyak sudah ketelen duluan sama biji2nya...hehehe

Salam hangat selalu....

IbuDini mengatakan...

Seiri : kurang begitu bagus menurutku...

Bang Pendi : beda tipis ya bang, ok lah tuch dari pada beda jauhhhhh..

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..