Senin, 10 Mei 2010

Kegiatan Minggu kedua

Kegiatan Minggu kedua

Seperti biasa kegiatan minggu kedua setiap bulan adalah pertemuan Dasa Wisma bersama ibu-ibu Perumnas Tanjung Permai.
Aku masih ingat pertama kali tinggal di perumahan ini, tidak punya kenalan, teman akrab apalagi kenal sama tetangga. Maklum pagi sudah berangkat dan sore atau malam baru pulang kerja, jadi gak ada kesempatan yang namanya ngumpul-ngumpul sama ibu-ibu kalau sore hari. Bisa di bilang di rumah ku itu aku cuma numpang tidur aja...

Tanpa terasa satu setengah tahun juga, sampai akhirnya aku diundang oleh Ibu RT untuk masalah pembentukan organisai baru. Kebetulan waktu itu pas tetangga depan rumahku terpilih sebagai RT jadi Ibu RT baru ingin membentuk suatu organisasi Wirid, PKK , Dasa Wisma atau organisai lainnya.
Tujuannya supaya lebih akrab, harmonis, masyarakat yang perduli, dan kegiatan positif bagi ibu-ibu rumah tangga tentunya.

Ku pikir kenapa gak! dan juga kesempatan aku buat bermasyarakat mengenal satu sama lainnya.
Sampai akhir pertemuan berikutnya di putuskan , tepatnya tanggal 11 Februari 2008 Dasa Wisma “ Anggrek “. terbentuk. Foto pertemuan sekaligus syukuran Dasa Wisma yang ke 2 tahun.

Syukuralhamdullilah ku panjatkan kepadaNya, sampai sekarang aku masih di percaya oleh kelompok Dasa Wisma “ Anggrek “ untuk memegang jabatan sebagai bendahara. Padahal tahun ini seharusnya pergantian pengurus tapi maklum ibu-ibu banyak aja alasannya, yang takutlah, susah buat laporannyalah, pusing lah dan sebagainya. Jadi mau gak mau aku harus melajutkan perjaungan ini.

Akhirnya aku mengenal siapa-siapa saja yang tinggal di daerahku tepatnya di Prum Tanjung Permai Blok B. Sesuai dengan namanya sangat Permai dengan hal kemasyarakatan warga. Dan akhirnya aku lebih di kenal di tempatku.
Kami membentuk Koperasi simpan pinjam ternyata sangat membantu sekali, pengumpulan dana suka rela setiap pertemua jadi bisa di gunakan sewaktu-waktu untuk yg terkena musibah, berkebun, jalan pagi, senam pagi ( mmm yang satu ini jarang di lakukan ) padahal enak senam.

Meskipun anggotanya tidak lebih dari 20 orang, tapi kegiatan ini sudah membuatku tidak pusing untuk mengisi hari libur musti kemana. Dari 20 di bagi menjadi 4 kelompok , kesehatan, keterampilan, pendidikan , keagamaan..masing2 sudah ada ketua dan anggota jadi siap tampil kapan saja. Aku sangat bangga dengan para ibu-ibu ditempatku. Dan aku sangat beruntung bisa menjadi bagian dari mereka.

Ini dia kegiatan rutin minggu kedua jam 6 pagi itu gotong royong kebun, membersihkan rumput, menanam apa yg perlu. Sayang foto terbaru belum sempat di ambil.

Foto ini diambil pertama kali punya lahan, jadi belum ada tanamannnya.



Kegiatan sore harinya kami isi dengan arisan, koperasi simpan pinjam dan pokja yang bertugas.

Pokja 1 bertugas : Diisi dengan keagamaan




Tidak terasa sudah 2 tahun 3 bulan kegiatan ini aku ikuti, semoga aja hari-hari ini tidak sampai di sini saja dan akan terus berlangsung dan maju, maju, maju lagi.
Acara Syukuran Ulang Tahun Dasa Wisma yang ke 2 th.

5 komentar:

the others mengatakan...

Wah, Dasa Wismanya ada seragamnya ya mbak.. di tempatku gak ada seragamnya spt itu... ^_^

Mulyani Adini mengatakan...

Mb Reni : Kebetulan dapat Donatur waktu ada Pemilu, jadi kami sepakat buat pakaian seragam.

Anonim mengatakan...

Semoga kegiatan ibu-ibu ini trs maju n positif, saya br 3 mggu menghuni rmh n lokasi baru, tp komplek msh sepi jd keg. in blm terbentuk, tp msh ikut keg serupa drmh lama..

Mulyani Adini mengatakan...

Lilah : Amin...semoga aja Mb Lilah bisa aktif lagi dgn kegiatan ibu2 RT

Unknown mengatakan...

asik ya banyak kegiatan.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..