Senin, 24 Mei 2010

Bronis Bakar Sederhana

Punya anak suka makan sama ngemil, apalagi suami..meskipun begitu badannya tetep aja kurus gak gemuk2.
Aku masih inget, di tahun pertama dan tahun kedua hampir setiap Lebaran selalu pesan kue, sampai akhirnya aku belajar membuat kue. Meskipun hasil yang tidak memuaskan tapi alhamdullilah kata suami dan anakku enak bu kuenya...

Jadi sekarang udah gak ada lagi yang namanya pesan kue..meskipun rasa amburadul tapi hasil karya sendiri.
Apalagi kalau pas libur..demi menyenagkan putri kecilku, kuturutilah apa maunya...katanya : Buat kue coklat yuk bu...dengan bangga aku bisa bilang Ayo..., inilah hasilnya..

Bronis bakar sederhana :

Bahan :

Mentega : 200 gram
Gula kasar : ¼ gram
Tepung segitiga biru : ¼ gram
Telur : 4 butir
Coklat bubuk : 45 gram
SP ( Pelembut makanan ) : ½ sedok kecil

Cara membuat :
Kocok gula dan telur kira2 10 menit.
Masukin SP dan mentega yang sudah di cairkan ( pastikan menteganya sudah dingin ), kocok 5 menit.
Masukkan tepung dan coklat bubuk yang sudah di ayak..aduk rata.
Masukan kedalam loyang, siap di bakar oven 150..selama 25 sampai 30 menit.

Angkat...siap di hidangkan...untuk bagian atasnya bisa di hias dengan keju, meses atau tergantung selera.




8 komentar:

Vicky Laurentina mengatakan...

Hai! Resepnya nampak simpel sekali, Bu Adhini, tapi gampang diikuti. Nanti saya nyontek ya.. :-)

senja mengatakan...

selamat pagi mba,..wah senangnya bisa membuatkan kue untuk suami dan ananda tercinta ya ^^

catatan kecilku mengatakan...

Enak tuh kayaknya mbak... jadi pengen nih.
Pengen nyobain juga ah resep bronis bakarnhya.

the others... mengatakan...

Sepertinya Sabtu depan resep ini bisa dipraktekkan di rumah ibu deh.. Maklum di rumah sendiri gak ada oven sih... hehehe

Adhini mengatakan...

Vicky & Mb Heni : Selamat mencoba semoga sukses..
yang pasti gak ribet dan banyak menggunakan tenaga untuk membuatnya.
Saran kalau mau lebih enak pakai coklat batangan atau Cocoa..lebih hitam.

Senja : Bener..mb sekarang lebih pd kalau tiba2 suami dan anak minta di buatin kue

daniledan mengatakan...

laparrrrr hehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kayaknya asik tuh

senja mengatakan...

selamat malam mba,...belum update lg ya ^^

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..