Jumat, 29 Oktober 2010

Saat Dini Mulai Bertanya

Dini!!..dialah anak semata wayangku...anak yang cantik, manis dan pintar..aku ingin selalu berada didekatnya, dia begitu bersemangat dan banyak bicara. Terkadang aku tidak sanggup untuk adu argumentasi padanya.....
Pertanyaan yang timbul selalu diluar dugaanku..dimana dia mulai bertanya Ibu kerja dimana, ibu kerja apa, ibu kerjanya macam mana, ibu capek apa ngak, ibu masak apa, ibu udah kenyang dan banyak lagi yang aku tidak sanggup untuk menjelaskannya berulang-ulang.

Apabila aku menyuruhnya untuk makan yang banyak justru dia menyuruhku untuk makan yang lebih banyak agar perutnya bisa menjadi gendut biar ada adek Azra katanya ( Azra ini ponakanku yang baru aja 1 bulan umurnya..)
Dia selalu saja memeriksa dan melihat kegiatan apa saja yang dilakukan aku maupun Ayahnya bila berada dirumah...

Seperti semalam...begitu aku dan dia mau sholat magrib disempatkan dia untuk melihat-lihat koleksi Kaset PS ayahnya didalam rak TV...tiba2 dia mendapatkan sesuatu yang baru..yaitu kaset baru...dengan buru2 memanggilku ..

Ibu...ibu..lihatlah ini coba,...ada apa kataku, Lihat ini Ayah nich beli kaset terus..kaset ayah kan udah banyak,,apalah ayah nich beli kaset terus, kaset Dini aja baru sedikit...
Aku hanya melihat dan menjawab..ooo iya ya nak, nanti kita tanyak ayah kalau udah pulang kerja ya..

Trus kalau aku belanja..dia juga selalu bilang ibu nich belanja terus nanti uangnya habis..., atau pada saat aku menyetrika , masak dan beres2..dia selalu bilang nanti capek kerja terus.. dan banyak lagi

Tanpa disadari akuu selalu saja mengomel kalau dia sudah banyak pertanyaan, terkadang aku bingung dengan diriku sendiri..dulu pada saat dia belum bisa bicara aku begitu was2 dan ingin sekali dia cepat bicara..tetapi setelah dia mulai bising dan bising aku jadi tidak sanggup untuk meladeninya apa saja yang ia bicarakan dan tanyakan...kemudian setelah dia tertidur pulas karna kelelahan aku jadi menyesal kalau sudah nyuekin dia...

Hmmm Diniku sayang....

Taman Pertamina Tg Uban

16 komentar:

fanny mengatakan...

itu ciri anak pinter lho, mbak.

genial mengatakan...

saiia sii harus banyak belajar sama para orang tua... tapi menurut saiia, ngomel bukanlah jawaban yg tepat utk anak seusia dini.. :( saiia pernah kecil, makanya saiia bisa bilang gtu... maaf loh mba' bukannya menggurui... huuehehee.. bener katanya mba' fanny.. berearti dini ini pinter :)

IbuDini mengatakan...

Fanny : sepertinya iya fan...

Genial : gak,,,makasih atas kunjungannya ya...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

anak kecil masih seputih kapas. Selayaknya kita menjawab pertanyaan2nya dg benar. Bisa juga dg membaca buku2 yang khusus memberikan pengarahan bagaimana menjawab pertanyaan mereka.

Kang Yudhie mengatakan...

Si Dini yang Luccu n Imoets... nggemesin lagee...

salam kenal eaa... :D

IbuDini mengatakan...

Fanny : Benar sekali fan...sebagai orang tua menghadapi anak2 seumuran dini emang kudu bersabar...dan telaten..

Kang Yudhi : Salam kenal kembali...terimakasih atas kunjungannya

catatan kecilku mengatakan...

Emang sih, di saat kita lelah dan anak terus menerus bertanya, seringkali kita merasa capek mendengarnya bicara dan bertanya terus ya..? hehehe

the others.... mengatakan...

Aduh gayanya Dini... lucu banget... hehehe
Salam buat Dini ya mbak..
Oya , maaf banget baru bisa mampir lagi.

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : disitulah mungkin kita para orang tua diuji kesabaran nya ya mb.., tapi setelah ini kita baru tau bagaimana susahnya orang tua kita dulu mengasuh kita sampai besar..
Dia paling suka kalau disuruh foto mb...

Alrezamittariq mengatakan...

hayo..bundanya harus lebih pinter nih..supaya pertanyaannya bisa terjawab...hehehe

Zico Alviandri mengatakan...

Sabar ya bu.. :) Kita juga pernah mengalami masa2 seusia dini, saat baru tumbuh daya kritisnya. :)

KucingTengil mengatakan...

hahahaha,, jadi pengen menikah trus punya anak jg jadinya,, lucu jg pengalamannya walopun rada bikin bising. Tapi mending drpada sepi2 aja mbak,, yg ada hanya suara jangkrik krik,,krik,,krik,,,

bintangair mengatakan...

Dini.
namanya sama seperti ponakan saya mbak...
sekarang masih TK
salam buat si cantik dini ya mbak...
salam persahabatan dari bintangair ^^

IbuDini mengatakan...

Alre : Bener, emang bundanya harus kudu lebih pintar biar tidak salah dalam menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh anak..

Zico : Bener banget, disinilah kita disuruh untuk lebih bersabar dalam menghadapi segala tingkah laku anak...

Kucing Tengil : hmmm pengen menikah?? gak masalah apalagi kalau udah punya pasangan yang cocok dan pas di hati jadi jangan terlalu menunggu lama...nanti diambil orang..hehehhe

Bintang air : salam kenal dan hangat juga..moga kita bisa menjadi teman yang baik

Senja mengatakan...

selamat pagi mbaku,...

tahukah mba, ini ciri bahwa dini..ponakanku ini anak yg sangat cerdas.
sun sayang untuk dini :)

IbuDini mengatakan...

Senja : amin..moga aja dini manjadi anak yang tumbuh besar dan pintar...
nanti sunnya mb sampaikan, skg dia blm pulang sekolah

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..