Senin, 11 Oktober 2010

Sedih Atau Gembira

Pertama kali berjumpa “ Dia sudah bisa membuat aku jatuh hati , namun karna sesuatu hal yang tidak bisa di cegah maka Perpisahan lah jalan terbaik.
Pasti berat rasanya....hal ini akan aku alami beberapa bulan lagi, karna Perusahaan dimana tempat aku bekerja sekarang akan pindah ke Malaysia tepatnya dibulan Maret 2011. Awalnya hanya gosip2 miring yang didengar sehingga karyawan sedikit resah namun setelah Bos besar memberi keputusan yang pasti pada Jum'at kemarin...mau tidak mau kami harus menerima keputusan itu.

Sudah lebih dari 11 tahun aku bekerja , dan kini dalam hitungan bulan aku harus meninggalkan Perusahaan ini.., gak tau apa aku rasakan apakah " sedih atau gembira.
Gembira mungkin karna aku sudah sangat ingin dirumah bisa menemani Dini main, jemput Dini dari sekolah, bisa kumpul lagi bersama keluarga ku yang ada di Tg pinang...dan buka usaha menjahit serta toko kecil alat-alat sekolah...ini yang aku inginkan bila pensiun dari karyawan swasta. Dan yang paling gembira karna karyawan permanen akan mendapatkan kompensasi....karna dengan pindahnya Perusahan tidak ada alasan lain untuk aku tidak bekerja lagi.

Tak lepas dari itu tidak bisa di pungkiri, setelah kenyataan sudah didepan mata yang benar2 aku harus pensiun atau tidak bekerja sesuai keinginanku tapi aku Sedih....
“ Sedihku, bukan karna aku akan menjadi pengganguran, sedih tidak ada penghasilan, sedih banyak hal...namun aku sedih untuk meninggalkan Perusahanku, kantorku,ruangan tercintaku, sahabat2 ku, bos ku yang paling ganteng, rekan kerjaku di s'pore...semua baik2, juga suasana yang sudah sangat nyaman buatku. Karna aku merasakan pekerjaan ku adalah rumah keduaku...dimana aku memulai dari nol hingga sekarang, Diperusahan ini aku mendapatkan jodoh, disini juga aku bisa kerja sambil jalan2 gratis negeri Singa,disini juga aku bisa punya sesuatu yang aku inginkan....dan banyak hal yang aku dapatkan.

Tuhan punya rencana meskipun kita menginginkan lain, tapi bila rencana itu sudah diputuskan maka kita manusia tidak bisa berkata...karna Tuhan pasti punya rencana indah untuk Umatnya.
Sebelum kerja foto dulu, tetap semangat...111010

14 komentar:

fanny mengatakan...

11 thun? wah, lama ya. Tapi hidup kan memang harus memilih ya...

ajeng mengatakan...

Skenario-Nya lebih indah dari yang kita bayangkan mbak. Namun ada saatnya kita harus keluar dari comfort zone untuk lebih memacu kemampuan diri kita ya mbak?

Ladyonthemirror mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Senja mengatakan...

tetep semangat ya mba,..hikmahnya mba dini akan punya byk waktu bersama si kecil ^^

IbuDini mengatakan...

Fanny :iya fan..udah hampir karatan ya..heheh
benar,kita selalu dihadapkan yang namanya pilihan

Ajeng : Benar sekali...

Senja : mungkin sudah jalannya senja, awalnya dulu kan mb mau berhenti tapi sayang...tapi setelah ada keputusan seperti ini emang harus pensiun..

DewiFatma mengatakan...

Tuhan tau yang terbaik untuk kita, dan Dia juga tau, kapan waktu terbaik untuk memberi kita hal terbaik tersebut.
Meski sedih, mari terus jalani hidup kita dengan penuh syukur. Semoga hari esok lebih baik. Amin.

pushtop mengatakan...

Sabar merupakan senjata yang paling ampuh di kala kita tak tahu harus melakukan sesuatu hal.
Dengan kesabaran membuat hati perlahan akan menjadi tenang,dan dengan ketenangan membuat Suatu jalan terlihat jelas. salam sahabat...

IbuDini mengatakan...

Kak Dewi : Amin...bener kak Wi...karna itulah kena akita harus belajar bagaimana bersyukur, berterimakasih ya kak Wi

Pushtop : makasih atas kunjungannya dan komennya...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semoga pilihanmu ini yg terbaik, apalagi demi si kecil ya

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

pindahnya kenapa mbak..?

IbuDini mengatakan...

Fanny : semoga saja...dan semoga dimudahkan jalannya..

Secangkir teh dan kopi : perusahan kami pindah kemalaysia...

dina mengatakan...

Manusia cuman bisa berencana, setiap kejadian pasti ada hikmahnya ya. Jadi inget, dikantor saya jg lg heboh mo pindah dari Bandung ke Serpong, walaupun msh di Indonesia, tapi pindah kesana jd harus jauh dr keluarga, yahh, mudah2an diberikan terbaik jg deh

julicavero mengatakan...

gpp...tetap semangat aja...semuanya pasti baik adanya...RencanaNya indah pada waktunya

IbuDini mengatakan...

Dina : Bener bun...terkadang kita manusia hanya bisa berencana, namun bila Tuhan berkehendak lain makan rencana yg sudah kita susun bis saja terkabulkan dan bisa juga berantakan...
Mungkin ini jalan terbaik yang sudah digariskan untuk kita.

Julicavero : terimakasih ya atas kunjungannya
salam kenal dan hangat..

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..