Selasa, 26 Oktober 2010

Pantai Sakera

Kalau bicara soal pantai pasti rata-rata semua pada suka yang namanya Pantai dari hempasan ombak, pasir putih, angin semilir, dan kelapa muda....bisa terbayarkan rasanya apalagi kita punya masalah dalam keluarga, teman, pekerjaan, pacar..... , letih setelah satu minggu bekerja dengan meluangkan sedikit waktu merasakan bagaimana sejuknya , trus duduk di tepian pantai, menikmati angin sepoy2 ditemani oleh kelapa muda...dijamin pasti apa yg terbebani oleh kita akan sedikit berkurang. Aku suka itu....., Apa sahabat suka??

Bintan-Kepri...inilah tempat daerahku tinggal, bisa dibilang lumayan jauh dari perkotaan yang sibuk dengan kendaran yang berlalu lalang, juga gedung-gedung yang tinggi. Namun begitu aku merasa sangat cocok dan nyaman aja tinggal di kota ini...tidak perlu ada mall bertingkat atau hiburan setiap malam karna emang aku juga bukan tipe orang suka jalan2 dan belanja..( gak ada duit iya juga sih sebenarnya..).

Sejak beberapa project sudah di trasnfer ke Malaysia, suami ku tidak lagi banyak overtime di hari libur..jadi ada banyak waktu luang di hari minggu untuk kami jalan2 buat ngilangin suntuk...kebetulan minggu lalu tanpa direncanakan kami jalan2 ke Pantai. Pantai Sakera namanya terletak dikota Tanjung Uban-Bintan-kepri...
Ada beberapa pantai di pulau Bintan didaerahku, diantaranya : Pantai Lagoi, Sungai Sebong, Gunung Bintan, Pantai teluk bakau, Pantai trikora, Pantai Sakera dan Pantai Sungai Lepah....dari beberapa pantai ini Pantai Sakera tidak begitu jauh dari tempat tinggal kami hanya 30 menit untuk pergi kelokasi. Hampir di hari libur sekolah atau sabtu dan minggu Pantai Sakera di penuhi oleh pengunjung....baik itu pengunjung sekitar atau pengunjung luar daerah.
Meskipun tidak begitu indah pemandangannya dan pasirnya tapi Pantai Sakera sudah bisa membuat aku, keluargaku , juga pengunjung lainnya terhibur buat ngilangin kebosenan dan menjernihkan pikiran...
Ada beberapa foto yang ingin aku dokumentasikan disini...


Dini lagi ambil pasir buat bikin istana..katanya...





Pantai Sakera

14 komentar:

DewiFatma mengatakan...

Asyiknya liburannn...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bagus juga pantainya

genial mengatakan...

Indonesia... di balik keindahannya... mengandung ancaman luar biasa... karena posisi dan letaknya yang sangat mengkhawatirkan.... :(

IbuDini mengatakan...

Kak Dewi : iya kak Wi...udah lama juga gak liburan kepantai padahal bukannya jauh ya..

Fanny : bisa dibilang lumayanlah..

Ganial : makasih atas kunjunganya..

Obrolan Blogger.com mengatakan...

Mbak, pantai tempatmu indah....dan aku juga nulis ttg beberapa pantai di indonesia pada blog ku yang lain, kalo ada waktu bisa Mbak lihat di : http://indonesiatraveling1.blogspot.com/

Terus tentang 'Klantink' rumah mereka ga jauh dari tempatku jadi aku tahu aktivitas mereka dan seperti apa mereka, subhanallah itu karunia buat dia, betapa aku jadi inget, mereka pernah sampaikan pada saat 'audisi' dan itu deket dengan rumah mereka hanya punya duit Rp. 10 ribu hasil ngamen, mereka tahan lapar hanya untuk bisa capai waktu untuk audisi dan mereka selalu memohon kepada Allah, dan mereka sekarang sukses, itu sudah menjadi hak dia.

Tentang klanting, itu sejenis makanan rakyat dan aku suka dengan jajan itu, ada yang menyebutnya 'cenil' yaitu terbuat dari sagu yang dipilin-pilin macam 'cendol' tapi panjang diameter kurang lebih 1 cm dan panjang rata-rata 5 cm terus dibuat warna warni oleh pewarna kue, makanan itu ditaburi sama parutan kelapa muda dan ditaburi gula kelapa cair, yang disajikan dalam daun pisang. Moga keterangan ini bisa menambah wacana terhadap jajanan / makanan rakyat kecil Mbak.

Salam Satrio - Surabaya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik amat kya Dini main pasir..

dina mengatakan...

pantai putih, hu..huu dah lama ga maen ke pantai... dini jadi putrinya ya kalo istana pasirnya dah jadi ya ;)

dina mengatakan...

Gedung2 tinggi sprt di jkrt malah jadinya banjir dimana2 mba, jadi beruntung di sana ga ada gedung2 tinggi ya :D

IbuDini mengatakan...

Satrio : Salam kenal...
Wahh makasih mas..penjelasan yang detail..
Iya mas..Klantink semoga mereka bisa menjadi yang terbaik utk keluarganya selalu

Fanny : Wahh Dini kalau dibawa ke pantai ya gitu tuch tingkahnya

Dina : Iya..dia bilang mau bikin istana barbie..
Amin...moga selalu indah kota ku ini Bunda..

ajeng mengatakan...

Saya selalu suka dengan pantai mbak (sayangnya tidak ada pantai di kota saya).. Menghirup aroma air danmenghempaskan semua pikir [halah..,lebay]

Clara Canceriana mengatakan...

pantainya indah mbak ^^
aku suka pantai deh >_<

IbuDini mengatakan...

Ajeng : bener...kalau memandang pantai itu rasa sedikit masalah atau beban bisa hilang....
Tapi emang mb suka sama pantai...

Clara : sama ..kita sama2 suka pantai

ANDY MARDI HIDAYAT mengatakan...

Www.amanahtransporter.com

ANDY MARDI HIDAYAT mengatakan...

Misi tante numpang ngepost

Www.amanahtransporter.com

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..