Jumat, 25 Januari 2013

Belum Rejeki

Si ayah pernah menghayal ketika ngak punya uang sama sekali 

* Seandainya saja ada orang yang salah transfer duit ke rekening ayah ya Dek, atau mungkin pas jalan-jalan ketemu duit satu amplop besar atau pas lagi naik motor kelemparan duit satu tas dari atas, hmmm enaknya *

Hmmm suka lucu kadang si ayah.

" Kalau temen saya pernah bilang gini waktu saya tanyak ,
.
' Bang , kalau ketemu duit di jalan 10 juta atau lebih mau di apain.

' Si abang menjawab , Kalau abang ketemu uang mul, abang kasih sama orang aja buat sedekah.

' Kenapa bang.

' Ya pengen aja, nanti abang menghayal lagi biar ketemu duit lagi.
hehehheeh...jawaban yang simple.

Nah kalau yang ini beneran, ternyata hayalan ayah selama ini bener terjadi, meskipun bukan rejeki kami. Atau bisa di bilang belum rejeki.

Begini, Hari Rabu ayah pulang kerumah setelah di perintahkan dari kantor untuk ke kantor cabang BCA di tg Uban. Pihak bang menelfon ayah untuk segera kekantor BCA. Katanya ada orang salah transfer uang.

Dirumah sambil ambil buku tabungan akupun berpesan, jangang lupa yah...minta dulu duitnya sedikit sebelum duitnya di kembalikan. Ayah senyum manis trus berangkat.

Urus punya urus, aku sms ayah ...( jadi aku yang penasaran, kok bisa ada orang salah transfer duit ).

sms masuk : cuma 1.7 juta dek....komanya.
balas : maksudnya ( penasaran dan dasar mata duitan nich )
sms masuk : nolnya 7 ( sih ayah bikin penasaran ).

Ternyata yang  salah transfer itu orangnya tinggal di jakarta, sambil menangis-nangis memohon dan bahagia juga mungkin duitnya bisa di lacak. Gimana ngak nangis teman, 100.17 juta yang tertransfer. Akhirnya dengan kebaikan ayah, surat-surat ditanda tangani dan duit di kembalikan kepada yang punya.

Hanya saja ayah agak penasaran, KENAPA?

Karna uang yang salah tansfer itu dari tanggal 12 Desember, sementara ayah terakhir ambil duit tanggal 17 Desember, dan belum ada duit nominal yang di atas tadi di rekening ayah. 

Nah selama itu juga ayah tak pernah lagi ambil duit ke BCA, baru tanggal 24 Januari 2013 setelah di telfon kalau ada orang salah transfer uang. Karna selama itu ayah hanya bolak balik yang di Mandiri aja kalau ada transaksi pembelian . Jadi ngak tau ada uang nyasar.

Itulah yang dinamakan belum rejeki dan rejeki orang tersebut masih ada. Ayah yang baik hatipun mengembalikan, meskipun aku udah ngomporin minta sedikit duitnya baru kembalikan ( dasar istri menyesatkan heheheh).

Sun sayang kalau gitu untuk ayah, karna khayalan ayah terkabulkan.







15 komentar:

Yunda Hamasah mengatakan...

Langkah yang tepat ya Mbak, semoga Allah menggantikan dengan rizky yang lin buat keluarga :)

opickaza mengatakan...

betul banget semoga diganti dengan rejeki yang lainnya heheheheh

Sigit Purwanto mengatakan...

kalau menurut aku sih, itu emang bukan rezekinya mbak, soalnya emang ada yang punya hak atas uang itu..
kalau belum rezeki itu contohnya beli atau dikasih ikan tongkol(sudah hak milik) udah digoreng trus malah dimakan kucing..

ya semoga khayalan yang lain jadi nyata lagi mbak..seru bgt kayaknya..hehe

aku mau ngayal dulu nih..

-Arr Rian- mengatakan...

Kalau Rizki mah tidak akan tertukar, semuanya sudah ditentukan, Ayah hebat.. salam buat si cantik Dini dan adek ya :D

Niken Kusumowardhani mengatakan...

Salut buat ayah...:)

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

salut buat ayah. semoga terganti dengan rizki yang lebih banyak dan berkah ya, bun :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau aku pernah nemu di atm yang nyangkut bun

mama kinan mengatakan...

subhnallah mbak..si ayah khayalannya kok jadi kenyataan..tertransfernya gak tanggung tanggung pula..coba kalo yang punya nggak melacak...*hehehe duit segitu masak nggak dilacak yah mbak hehhehe......wah ayah hebat legowo menandatangani dan mengembalikan yang bukan hak-nya...
insyallah mbak ada balasan dari yang maha kuasa..:)

catatan kecilku mengatakan...

Ya Allah uang sebanyak itu salah transfer... pantes aja orangnya sampai nangis2 mbak. Alhamdulillah sudah kembali pada yg berhak ya?

Lia Nurmalasari mengatakan...

Ayang hebat euy.. khayalannya jadi nyata. selamat ya :)

Lia Nurmalasari mengatakan...

Duh.. itu TYPO. Maksudnya Ayah. maap ya mba.. :(
salam kenal :)

Suwardi Gagal ganteng mengatakan...

Banyak Amat yach duitnya tapi kalau itu diambil juga kalau belum rejeki kaya malah melarat juga..

cara mencegah hepatitis b mengatakan...

makasih banyak gan

agus herbal mengatakan...

makasih gan infonya

cara menyembuhkan usus buntu secara alami mengatakan...

makasih gan artikelnya

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..