Rabu, 21 April 2010

Berapa Gaji Ibumu



Seorang teman bertanya kepadaku...Hai Mul..berapa gaji ibu mu sebulan,..yang pasti aku tidak bisa menjawabnya dong..tapi jawabku supaya teman tidak kecewa “ ya yang ku tau semua gaji ayahku..jadi segitulah gaji ibu “
Sepulang dari kantor seperti biasa aktifitas yang aku lakukan tidak lain adalah menjemput anak dari penitipan, membereskan rumah, memasak , untuk yang lainnya bisa kukerjakan besok saja..kebetulan besok adalah hari sabtu libur jadi aku tidak perlu kekantor...

Seperti biasa aktifitasku kalau libur..semua jadwal sudah tercatat di jidadku jadi gak perlu aku menghafalnya lagi..
Hari ini aku mau masak ayam goreng buat anakku, sayur lodeh sama sambal ikan...wahhh enak rasanya nich..makanan kesukaan keluarga..

Asik memasak sambil mengulek cabe, terlintas pula di kepalaku mengenai pertanyaan temanku semalam..
“ Gaji seorang ibu “ ya yang pasti gaji untuk orang tua dan ibu harus lebih besar dari yang lainnyalah..secara kerjanya borongan , dari mencuci, memasak, menyetrika, belum lagi yang lainnya bisa di bilang hampir setiap hari dan tanpa mendapatkan penghargaan atau piagam....wahh ternyata seharusnya besar juga gajiku ya..sebagai seorang ibu, kalau di uraikan dari gaji memasak, mencuci,menyetrika,merawat anak dan yang lainnya...yang pasti pekerjaan rumahlah.

Sambil mengoreng ayam terbayanglah wajah ibu mertuaku,wajah kedua orang tuaku, hmmm kedua orang tuaku yang telah tiada seandianya saja mereka masih ada.., meskipun mereka telah tiada dan tidak bisa melihat secara langsung kehidupanku tapi aku yakin mereka sudah sangat bahagia dan tenang di alam sana bila melihatku...

Akhirnya masakanku selesai juga... ” Gaji seorang ibu “, kalau di pikir-pikir berapa ya gaji untuk ibu mertuaku secara semua gaji dari anaknya sudah di berikan kepada ku sebagai istrinya , lalu apa yang di dapat oleh ibu mertuaku sebagai Ibunya...
Tanpa pikir panjang..selesai masak, kusiapkan hasil masakanku yang tidak seberapa ini sayur lodeh kesukaannya akan kuantarkan kerumahnya sambil makan siang bareng dan ajak cucunya main..
Sebelum berangkat ku telfonlah suamiku yang lagi kerja...Yah..nanti jemput ibu di rumah Mbahnya Dini ya..., jawab suamiku “ ada apa Dek!!..., jawabku 'tidak hanya ingin mengantarkan sayur lodeh sama bawa Dini main aja, sambil makan disana..., ya hati-hati ya jawab suamiku.

Dalam perjalanan hatiku berkata meskipun aku tidak bisa membayarnya dengan gaji suamiku sebulan atau dengan gajiku paling tidak dengan aku memberi kasih sayang untuknya bisa membuat mertuaku menjadi senang dan gembira. Hatiku tersenyum sambil mencium rambut anakku yang tipis itu.
Kurasa gaji ibu akan terbayar bila anaknya , menantunya, cucunya yang soleh dan sayang terhadapnya dan selalu ingat untuk mendoakan dirinya...” karena itu yang sesungguhnya dibutuhkan oleh seorang ibu…

“Kasih sayang dan perhatian,“ itulah gaji terbesar yang diharapkan seorang ibu.
Selamat hari kelahiran Ibu mertuaku, semoga di hari yang bahagia ini ibu selalu sayang terhadap aku sebagai menantu yang sudah di anggap sebagai anakmu dan terhadap cucumu yang nakal ini..., aku akan selalu mendoakan ibu semoga ibu di beri kesehatan , keselamatan, kemurahan, umur yang panjang...dan semoga kasih sayang ibu terhadap kami bertiga tidak pernah terputus dimakan Zaman.
Kami sayang ibu...., kado yang bisa kami berikan hanyalah Doa semoga ibu selalu sehat dan bahagia...Amin..Amin..
Selamat Hari Lahir dan Selamat Hari Kartini..

4 komentar:

senja mengatakan...

amienn....

semoga ibunda tercinta diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah.

salam kenal,trima ksh sdh follow dan berkunjung k blogku mba...

semoga bisa menjadi teman ya....
Link blog aku ? tentu saja blh mba ^_^

DewiFatma mengatakan...

Hmm... Mul emang menantu yang baik. Semoga akur selalu dengan ibu mertua. :)

Adhini mengatakan...

amin...amin...

Latifah hizboel mengatakan...

Makasih ya mba linkku sudah diadd disini, link blog inipun nanti saya add ya..maksih.

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..