Senin, 12 Desember 2011

Perubahan Tentang Kakak Dini

Assalamualaikum.....Selamat Pagi...

Apa kabar sahabat semua, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya...Amin. Maaf banget ya udah lama sekali rasanya IbuDini tidak berkeliaran kerumah temen-temen, maklumlah ...entah sampai kapan malas mendera berakhir.

Hari ini sedikit ada semangat gara-gara baca komentarnya Bunda Susan...., yang pengen tau keadaan BuBun yang satu ini...hehehhe. Bunda Susan makasih ya ...Alhamdullilah kabar IbuDini baik2 aja, ya??? meskipun saban hari harus merasakan gimana mabok bumil. Tapi emang tetep harus di kuat-kuatken , demi si jabang bayi dan kakak Dini tentunya. Kelanjutan tentang kehamilan saya baca aja di sini.
Link
***

Bicara tentang kakak Dini, aku jadi pengen nulis dikit tentang perubahan pada dirinya beberapa hari ini :
Dini sekarang lebih perhatian, baik hati dan sayang banget sama ibunya dan udah gak sabar pengen menyambut kelahiran adiknya.
Kalau ibunya gak bisa makan, dia selalu membujuk....ibu makanlah nanti kalau gak makan adeknya gak keluar-keluar lho..* duhhh semakin sayang aku padanya *.

Jika ibunya terkabar mabok, dia selalu menyiapkan minyak angin, jeruk dan duduk jauh-jauh atau lebih memilih nonton tv dan sekali-kali melihat keadaan ibunya.

Pernah aku dengar dia berbicara kepada Ayahnya pada saat ayahnya baru pulang kerja : Ayahhhh , ibu tuch kalau malam pasti mabok terus. Dini jagalah Ibu, iya...tapi gak papa kok yah, bentar aja nanti baik lagi ibu.

Dia juga gak pernah lupa untuk selalu nyium adeknya kalau malam, dan mau pergi sekolah...jika dia lupa nanti dia akan bilang ...Ibuu..kakak Dini lupalah semalam belum sayang adek, ibu nich gak mau kasih tau Dinilah.

Dia juga sudah membiasakan untuk menyebut dan memanggilnya kakak, terkadang aku suka lupa dan dia akan memarahinya...Ibu nich...lupa terus...panggil kakak Dini gitu, yaa bu..jangan lupa lagi..awal kalau lupa...* sudah mulai mengancam *.
Sun sayang untuk kakak Dini dari ibu dan ayah.....

**

Banyak perubahan kecil dan besar terliat pada dirinya, tapi yang lebih menojol di samping dia begitu perhatian dan sayang tapi dia lebih kepada suka merajuk dan cari perhatian. Jadi jangan sampai kita salah bicara makan dia pasti akan salah pengertian. Mungkin ini perubahan yang dialami para kakak-kakak yang akan memiliki adik. Apakah sahabat juga mengalami hal yang sama pada saat kehamilan kedua. Dan bagaimana solusinya....bagi-bagi share padaku ya??/


18 komentar:

Elsa mengatakan...

subhanallaaaah
kakak Dini hebat sekali ya
sayaaaaaaaaang banget sama adiknya
dan Bundanya...

semoga adiknya Kakak Dini cepetan keluar dengan sehat, selamat dan normal... amiiiin...
aku jadi gak sabar, ikut ikutan Kakak Dini
hehee

Baby Dija mengatakan...

Kakak Dini....

Dija juga mau dipanggil Kakak aaaah...

hihihihi

Yunda Hamasah mengatakan...

Iya penasaran lho sama khabarnya Dini, Ibu Dini juga calon dedek bayinya...

Alhamdulillah kalau semuanya baik, Kk Dini makin pinter ya, salam sayang ;)

al kahfi mengatakan...

btw si kakak dini umurnya berapa ya mbak,, sdh begitu carenya ya dia dgn kelak calon adiknya,, setahu sy terkadang si kakak malah bakal ngiri dan hilang perhatian karena bakal ada calon adik..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aih spt nya Dini akan menjadi kakak yg baik hati dan perhatian. masih kecil aja udah sebaik itu, apalgi kalo udah besar ya.

meilya dwiyanti mengatakan...

heheh lucu banget kakak dini ya....

apalagi kalo lahir adeknya, pasti seneng banget kakak dini

Jurnal Rachmat mengatakan...

ikut meramaikan komentar agan...maaf ga sempat baca sampai selesai cause keburu mau pulang dulu :)

honeylizious mengatakan...

wktu hani mau dapat adik langsung tinggal di tempat nenek sehingga nggak akrab dengan adek karena nggak tinggal bareng :)

Obrolan Blogger.com mengatakan...

aminn...semoga dia sayang dan cinta sama semuanya dan ga merasa tersisihkan kala adiknya lahir

Gaphe mengatakan...

iya yah, jadi lebih perhatian gitu.. tapi bukan karena "ancaman" mamanya kaan.. kalo nggak mau ini itu dibilang ntar adeknya nggak keluar. hehehe..

ah kalo dulu saya lupa ngerasain gimana mau punya adik. abisnya masih kecil siih :)

Senja mengatakan...

biasanya mereka akan mulai cari perhatian dan menuntut untuk sangat disayang, mngkn krn kekkhawatiran takut tdk disayang lagi ya...pdhl tentu saja itu tdk akan terjadi.

karena bertambahnya momongan tdk akan menguragi rasa cinta pada si kakak.

tetap sehat ya mbaku :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahhh Dini hebat yah. Gitu dunks kalo mo jadi Kaka :-)

Pokonya paksa makan ajah Bun, meski bikin belenger. Inget2 yang di dalem butuh nutrisi buat pertumbuhannya.

Sehat2 selalu yah Bu Bunting hehehe. Kiss juga untuk ka Dini dari Double Zee

arr rian mengatakan...

Assalamualaikum....
Maaf Bunda, baru berkunjung.
Kabar saya baik, Alhamdulilah.
Memang sekarang saya jarang BW. Maaf..

Wah Dini semakin antusias ni sama adik baru..
keep spirit Kak Dini :)

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah senangnya bila punya putri seperti Dini yg siaga dan ikhlas menolong bunda dan adiknya ya Bunda. Bun,aku jg mau tanya kira2 tau nggak merk breastpump yg bagus dan aman?

alaika abdullah mengatakan...

wah kakak Dini hebat deh.... bener2 udah siap nih jadi kakak bagi adeknya nanti ya....

catatan kecilku mengatakan...

Dini hebat banget ya... makin pinter dan makin perhatian. Duh jadi pengen cium Dini deh.
Salam buat Dini, dia pasti jadi kakak yg hebat nantinya. Amin.

Nia mengatakan...

mungkin karena dini sudah agak besar yachh...jadinya perhatian dan sayang sm adiknya...klo ina dulu msh terlalu kecil..yg ada dia jadi anak yg cengeng....

Lyliana Thia mengatakan...

wah aku siap2 belajar nih sm Bu Dini.. klo kehamilan kedua spt itu ya jadinya anak pertama? lebih perhatian sekaligus lebih cariperhatian.. hehe.. semoga Dini jd kakak yg baik dan sayang sama adik nanti ya...

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..