Jumat, 13 Agustus 2010

Semangatnya Dini


Tanpa terasa sudah mau tiga hari sudah kita berpuasa ya...seperti biasa postingan kali ini tentang senyumanku yaitu Dini. Karna sebenarnya blog ini dilahirkan hanya buat kehidupan sehari2nya, tapi jadi campur aduk...Diniku yang manis dan nakal, selalu saja membuat ibu gemesin dan hilang kesabaran.

Hari pertama sholat tarawih dia begitu bersemangat sekali, sampai2 aku lupa membawakan air minum untuknya. Gara2nya pas mau berangkat ' cepatlah bu...ayo..katanya mau ngaji.., ayo bu...
sabar nak! Jadi lupa sama air minumnya...
Selesai sholat dia bertanya ' bu kapan ngajinya, kita gak ngaji nak..tapi kita sholat tarawih.. syukurlah dia mengerti penjelasanku. Sampai sholat selesai dia tidak nakal maupun menggagu temannya...meskipun 1 rakaat akhir dia minta pulang karna haus mau minum..( duh kasihan anakku ).

Hari kedua masih dengan semangatnya dia, habis berbuka dan sholat magrib diapun minta cepat2 pergi ke masjid...kali ini aku tidak lupa dengan minumnya..alhamdullilah semua lancar, tanpa kenakalannya juga..hanya saja dia bilang “ bu , Dini main ya..., gak boleh nak nanti allah marah! mainlah sebentar katanya..

Begitu mau pulang bersalam-salaman sama para ibu...siapa sangka kalau Dini melihat ada wali kelasnya disitu. Ternyata wali kelas Dini tinggalnya masih dalam satu perumahan didaerahku , kami di blok B , sementara ibu gurunya di blok C.
Masuk hari ketiga masih dengan semangatnya dia....sebelum berangkat dia sudah mengingatkan aku..bu air dini mana, bu nanti dini gak boleh nakal ya, nanti dini gak boleh nagis ya..nanti bu guru marah, nanti dimarah allah..itulah ocehan yang keluar tak henti2nya..jawabku hanya singkat “ iya..

Sampai di mesjid diapun menunggu ibu gurunya di depan pintu...” bu guru mana sih! Mana bu gurunya....sabar nak...'sampai mau sholat isya belum juga datang ibu gurunya, akhirnya dia duduk...begitu mau mulai sholat ternyata ibu gurunya datang dan pas sholatnya disebelah kami..., wajah senang dan bangga yang di tunjukkan padaku...Dini..dini..
kali ini sedikit parah, meskipun dia gak nakal dari awal sampai selesai...tapi dia minta pulang sama ibu gurunya katan nya “ bu dini mau tempat guru...dipujuk2 akhirnya dia mau juga meskipun menunjukkan wajah yang tidak bersahabat...

Jadi begitu keluar mesjid dia pun tidak mau jalan kaki , Dini capek nich..akhirnya gendong dech...sebenarnya merajuk karna gak bisa ikut ibu gurunya pulang.

nanti malam..hmm apa lagi tingkahnya ya??

8 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Dini hebat sekali... salam ya utk Dini.
Semoga tarawehnya tetap semangat.

the others... mengatakan...

Hehehe, untung aja yg minta gendong si Dini. Coba kalau Shasa yang minta gendong, siapa yg kuat ya..? :p

Senja mengatakan...

senangnya bila buah hati kita semangat beribadah ya mba ^^

salam kasih untuk dini,dari tante senja ya mba :)

Yusnita Febri mengatakan...

hehe..
Dini bikin gemes ajah..
Seneng yaa ikut teraweh, ketemuan ama bu Guru.. :)

IbuDini mengatakan...

Mb Reni : Hahaah iya ya..
mungkin karna usianya yang lagi asik2 nya manin jadi dia begitu bersemangat dengan yang namanya suasanay baru..

Senja : Amin..semoga saja iya adekku, itulah yang kita harapkan sebagai orang tua. Menginginkan anaknya taat beribadah dan pintar dalam pelajaran

Yusnita : Bukan gemes lagi yun..kadang Mb suka jengkel dan hilang kesabaran dgn tingkahnya itu.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah,hebat..kecil2 rajin ya....

IbuDini mengatakan...

Fanny : Dini selalu rajin tante...
terkadang saya sebagai ibu kerepotan meladeni kerajinannya...

Obat Herbal Alami mengatakan...

ih...!lucu bannget ! memang umur berapa tahun yah anak nya !

Poskan Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..