Senin, 16 Agustus 2010

Masa SMP


Sebelumnya aku pernah buat postingan tentang Masa SMP , judul utamanya Tentang Aku..tepatnya diblog pertamaku.
Kali ini aku akan mengulang kembali Masa SMP ku yang aku bilang lumayan menyenangkan dibanding masa-masa lainnya.
Postingan ini aku buat karna tergerak setelah membaca SMP_KU yang istimewa Semoga aku termasuk sebagian orang2 yang menginginkan masa depan anak-anak kita tidak terjerumus dalam hal2 negatif.

Aku adalah anak dari kedua orang tuaku yang sangat sederhana dan bersahaja, bisa masuk SMP sudah sangat membanggakan bagiku. Sekolahku tidaklah begitu jauh dari rumah, hanya memakan waktu 30 menit untuk sampai kesekolah. Hari-hariku bersekolah dengan berjalan kaki, karna aku selalu melakukannya beramai-ramai dengan teman lainnya maka 30 menit buatku tidaklah jauh. Keinginan bersekolah amatlah besar karna itu meskipun dengan berjalan kaki sudah membuatku senang karna bisa sekolah. Karna aku tidak ingin seperti ibu yang tidak bisa membaca dan menulis. Aku sayang mereka karna mereka aku menjadi seperti ini.

Meskipun aku bukanlah anak yang berprestasi disekolah , tapi aku memiliki sahabat yang baik2 dan kepercayaan para guru terhadap aku. Teman2ku bilang tulisanku bagus karna itu aku selalu menjadi sekretarsi di dalam kelas. Jabatan sekretaris sudah kujalani dari masa aku smp kelas 1 hingga aku masuk SMA karna itu tidak jarang juga jika jasa tulisanku selalu digunakan untuk membantu mengisi rapor murid-murid. Padahal tulisanku tidaklah bagus seperti kata teman2ku melainkan teman2ku yang pada gak mau jadi sekretaris...maklumlah kalau sekretaris kan kerjanya membantu mencatat..

Masa SD satu guru yang aku kagumi yaitu wali kelasku Pak Marwin namanya...orangnya baik, sabar, perhatian sama murid, dan yang tidak bisa kulupa pada beliau karna beliau suka menyebutkan kata-kata Monyek bila kami nakal.

Masa SMP satu guru yang aku kagumi yaitu guru kesenian Ibu Misnaneli namanya..orangya tinggi , cantik dan baik sekali..karna dialah aku bisa sedikit percaya diri dan sedikit maju. Karna dialah aku menjadi anak yang bisa menerima apa adanya.

Banyak hal-hal yang lucu, menarik , sedih, gembira dilalui pada Masa SMP. Tapi dua hal yang tidak bisa aku lupa dan selalu kuingat, yang pertama pada saat ada seseorang menyukai aku bisa dibilang Cinta pertamaku dan yang ke2 ketika aku diikut sertakan dalam gerak jalan 8 kilo , aku dimasukkan dalam barisan para guru...jadi ketika kami melakukan gerak jalan banyak sekali para penonton bilang “ ini murid apa guru nich , kok muda sekali..ya curang nich...” sementara para Guru SMP ku hanya senyum2 aja...Ibu Misnaneli...aku merindukanmu.

31 komentar:

Ladyonthemirror mengatakan...

masa SMP yang indah...beruntung bisa ikutan gerak jalan 8 kilo, waktu aku SMP itu cita-cita banget, soalnya banyak yang kepilih cowok-cowok keren kan bisa latihan bareng...he...he...tapi sayang aku ngga kepilih karena dilihat dari sosokku yang kecil kurus...kata Bapak guru ntar pingsan gimana? he,..he...

attayaya mengatakan...

alhamdulillah
terima kasih banyak atas dukungannya mba
semoga kiwot "smp" di google bisa menjadi bernilai positif

IbuDini mengatakan...

Mb Lady : Wahhh berarti saya termasuk orang yg beruntunglah ya, karna hampir tiap tahun saya ikut lomba gerak jalan..kecuali saya duduk di kelas 3.
Sampai SMK pun saya masih diikutkan gerak jalan Mb..mungkin karna tinggi badan mendudung kali ya..
Penah ikutan Tes Paskibraka tapi gak jebol lantaran gak kuat larinya..

Attayya : Amin...semoga saja ya Mb..sama2 saya salam kenal buat Atayaya ..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe..masa remaja emang selalu menyenangkan

Senja mengatakan...

indah banget ya mba masa-masa sekolah smp atau sma...aku kadang rindu masa2 itu.

dan ternyata masa smp mba yani seru juga ya ^^

apa kabar mba ku ? miss u....

darahbiroe.com mengatakan...

dulu wkatu SMp aku juga penah mengikuti gerak jalan
mpe kemeng smua kakiku
hahahha
:D

IbuDini mengatakan...

Fanny : iya..ingin rasanya kembali pada masa remaja...

Senja : Dibilang indah gak juga..tapi bisa dibilang begitu menyenagkan...
Ingin rasanya kembali ke masa itu..

Darahbiru : Wahhh mungkin karna tanpa latihan makanya jadi kemeng..
Salam kenal buat darabiru

POPI mengatakan...

salam kenal mbak...SAya iseng buka blog mbak setelah saya membuka blog yang lain dan yang lain..(buka berantai maksudnya)..anyway, this is nice story!!

catatan kecilku mengatakan...

Asyik... cerita masa SMP juga nih. Masa SMP memang masa2 yang indah mbak... Aku setuju banget. Hehehe *wink*

the others mengatakan...

Cinta Pertama masa SMP juga..? Kompakan nih kita mbak... hehehe

mas kholiq mengatakan...

masa smpku penuh dengan penglaman2

IbuDini mengatakan...

Popi : terimakasih sudah mau berkunjung, semoga saja kita bisa menjadi sahabat ya...

Mb Reni : Iya Mb...banyak kenangan dijaman SMP...bisa dibilang menyenagkan
Cinta pertamaku pada waktu smp mB , tapi sayang kami tidak berjodoh seperti Mb Reni..

Mas Choliq : wahh pasti lebih menyenagkan ya..

penghuni60 mengatakan...

Waaah, masa SMP, masa2 lucu2nya bagiku, masa dimulainya "cinta monyet"
hehe....

anak smp mengatakan...

senang rasanya melihat banyaknya sahabat yang turut serta pada gerakan SEO positif ini

Anak SMP mengatakan...

aYOOO kITA BERSIHKAN kIWOT aNAK smp....

Anak SMP mengatakan...

aYOOO kITA BERSIHKAN kIWOT aNAK smp....

IbuDini mengatakan...

Penghuni60 : sudah pasti itu..karna dimasa SMP dimasa kita masih begitu senang2nya.

Anak SMP: Semoga tujuan kita melakukan ini bisa membangun dan bisa membersihkan kiwot anak smp yang kurang baik...

four dreams mengatakan...

aku juga bikin :D

optimasi anak SMP mengatakan...

anak SMP paling njlimet datenggggggg.
ayo ramai2 selamatkan SMP dan anak SMP dari belantara dunia maya

ntiems mengatakan...

aku gak pernah sekolah SMP hiks...

ajeng mengatakan...

Assalamu'alaikum mbak.. Maaf, saya baru bisa silaturahmi sekarang. Tertumpuki pekerjaan yg tiada habisnya. Alhamdulillah, semoga usaha ini bisa mendongkrak 'anak smp' ya mbak. Semangat..!

Goyang Karawang mengatakan...

masa smp masa yang indah ya mbak.. sayang kalo harus dirusak oleh hal2 negatif

ANAK SMP mengatakan...

Oye ... mari gunakan serp "ANAK SMP"

selamatkan internet bangsa ...

Salam Linduaji Masman bukan ANAK SMP

IbuDini mengatakan...

Untuk semua blog anak SMP makasih sudah mau mampir..semoga saja usaha kecil saya dan kita semua bisa berdampak positif dan bisa membersihkan lagi kiwot anak smp ya..

Ajeng : waalaikumsalam ajeng, apa kabar..iya sudah lama tidak berkunjung.
Ya begitulah...mb pun belakangan ini subuk sehingga tidak bisa semua sahabat blog mb kunjungi...

Obat Herbal Alami mengatakan...

assalamualaikum maaf nih kunjungan d malam hari !

Obat Kolesterol mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan,,,,,,,,,

Cara mengobati wasir mengatakan...

Thanks for information ,,,,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

woow artikel nya sangat bagus dan sangat menarik info nya ,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

salam kenal aja dan makasih banyak info nya ......

Obat asam urat mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya sob ........
dan salam kenal aja .........

Obat asam urat mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..