Selasa, 05 Februari 2013

Kakak, Adek dan Cuaca

Belakangan ini cuaca tidak menentu, kadang panas sampai berhari-hari begitu juga hujan. Pagi terlihat begitu cerah siangnya hujan lebat belum lagi di barengin sama angin kencang. Begitulah keadaan cuaca kebelakangan ini di Bintan. 

Nah, kalau udah gitu para orang tua terutama ibu kudu berhati-hati dan extra perhatiin sih buah hati. Agar tidak mudah terserang yang namanya batuk, pilek juga deman. Karna biasanya kalau udah cuaca begitu pasti nyamuk tambah banyak. Begitu juga dengan kakak, adek dan cuaca saat ini.

Aku kalau cuaca udah suka ngak bersahabat, pusat perhatianku pasti sama kakak seorang,  karna kakak orangnya mudah banget terkena sakit. Maklum waktu kecil asupan ASI sangat minim, untuk itu dari mulai Vitamin, istrirahat cukup bener-bener aku perhatiin buat si kakak. Karna kakak kalau udah sakit kasian banget, diem aja tampa reaksi. ( bikin takut )

Kalau buah hati udah sakit, duhh kasihan sekali rasanya. Kita juga ngak bisa tidur nyenyak dibuatnya  karna nungguin si anak takut panas tinggi pas tengah malam. Sebentar-bentar tidur pasti terjaga.

Alhamdullilah kakak Dini sehat, sejak masuk sekolah dasar belum ada absen. Semoga saja kakak Dini selalu sehat ya Nak.

Tapi kasihan, empat hari yang lalu si adek sakit. Ternyata si adek ngak kuat sama musim kebelakangan ini. Kata orang kalau minum ASI si anak kuat dan jarang terkena sakit. Ternyata mungkin itu hanya mitos buktiya si adek sekarang lagi batuk pilek, sebelumnya  panas juga menceret.

Kata orang sihh, kalau menceret itu mau pinter. Apa bener teman ? Kalau iya ....Amin...semoga saja setelah sembuh ini si adek pinternya nambah...Amin...Amin.

**
Si adek sekarang udah sembuh, tinggal batuk. Kepintaran yang nambah emang nampak terlihat...yaitu mulai suka merebut buku si kakak kalau lagi belajar, merayapnya juga udah cepet banget bikin ibu kewalahan dan si kakak ngak bisa tenang lagi kalau main boneka ( karna adek pasti akan datang untuk menyerakkannya ).




21 komentar:

agus herbal mengatakan...

iut menyimak aja gan

meilya dwiyanti mengatakan...

Iyaa, samaa di siantar juga gitu, panas terik tiba tiba ujan, penyakitnya ya bat pil yaa ... semoga kita semua sehat sehat... amiinnn

jasa review poduk mengatakan...

semoga semuanya pada sehat yach..!!

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

semoga lekas sembuh ya. musim sedang tidak menentu ya banyak penyakit dimana-mana

catatan kecilku mengatakan...

Kalau sakit pertanda mau tambah pinter itu sih kayaknya cuma mitos aja deh mbak... kalau sekarang adik sudah tambah pinter sih itu karena masa pertumbuhannya emang sudah sampai tahap itu.
Semoga saja di musim penghujan spt ini Dini gak jatuh sakit juga.

Shasa Imutz mengatakan...

Dek Dini jangan sampai sakit ya... dan adek kecil (Siapa namanya Tante) semoga gak sakit lagi. :)

silvi silviani mengatakan...

makasih banyak gan

Orin mengatakan...

Semoga Kakak dan adek sehat selalu ya mba Imung^^

attayaya @ Riau Magz mengatakan...

salam untuk kakak dan adek dari Azam
semoga cuaca selalu bersahabat

Kids Party mengatakan...

salaaam kenal yaaa :D

saifudin abu izzudin mengatakan...

nice day :)
Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,
pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan,
Jadilah seperti yang kamu inginkan,
karena kamu hanya memiliki satu kehidupan
dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal
yang ingin kamu lakukan

http://www.nolimitadventure.com/

nita mengatakan...

iya mba cuaca gak menentu skarang ini, banyak anak2 yang sakit. iya betul vit memang perlu. iya org blg kl sakit anak memang akan nambah pinternya ha..ha.. tp ndak tau jg benar enggaknya. sehat2 ya mba.

ValeskaQu mengatakan...

Alhamdulillah, meski sering kena hujan berangkat/pulang kerja sama mama, Vales enggak sakit. Alhamdulillah.. PAdahal Vales cuma 4 bulan minum ASI, itupun dikiiiiiiittt.. Biz ASI nya mama irit banget keluarnya..

Insya Allah, semoga kita semua sehat-sehat ya Kak Dini.. Amiin

agen obat herbal indonesia mengatakan...

nice post

obat herbal penyakit mengatakan...

keren

cara mengobati radang sinusitis mengatakan...

its nice

Menghilangkan Bau Mulut mengatakan...

wah adek kaka dan cuaca keren amat nih hehe

ringgorahman mengatakan...

cuaca akhir2 ini memang tidak menentu, kadang hujan kadang panas.
semoga kita bisa selalu menjaga kesehatan kita dalam kondisi cuaca apapun.
salam kenal gaan :)

jelita mengatakan...

seru bangettt ceritanya

cara menyembuhkan paru-paru secara alami mengatakan...

nice infonya gan

obat alami maag untuk anak-anak mengatakan...

makasih banyak gan

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..