Sabtu, 26 Desember 2020

SI KAKAK DI RUMAH AJA


Waktu begitu cepat berlalu, sebentar lagi pergantian tahun pun akan kita lalui. Rasanya baru kemarin kita lalui  awal mula ditahun 2020, apa yang akan kita lakukan, apa yang akan kita berikan, apa yang akan kita tunjukkan untuk diri kita, orang-orang tersayang kita. Semua belum terlalui, belum lagi di berikan.

Masa begitu singkat. Benar sekali' masa begitu singkat, umur semangkin berkurang, usia anak semangkin dewasa. Dewasa yang suatu saat nanti mungkin akan pergi dari rumah untuk merantau dan sebagainya. 

Lupakan mukadimah di atas ya...kita masuk kegiatan kakak dini masa pandemik di rumah saya. Si kakak sekarang sudah kelas 9, sudah pandai sedikit demi sedikit membantu beban kerja ibunya di rumah. Dari masak nasi, beresin rumah, kadang mencuci , bantu masak di dapur...dan yang paling sangat berjasa sekali adalah menjadi guru untuk adiknya di rumah.

Si kakak harus sabar menghadapi adiknya yang tugasnya lumayan padet, belum lagi tugas sekolahnya yang lumayan banyak, belajar sendiri , pening sendiri. Yang pasti i love kakak lah. Kesabarannya pun tidak sampai di situ , dia harus menghadapi tingkah adiknya yang kadang si kakak harus penuh dengan kesabaran menghadapinya. 

Begitulah keseharian kakak setiap hari, masa di rumah saja. Dari senin hingga sabtu. Untuk kakak tetap semangat ya, hanya kakaklah harapan ibu..semasa ibu mencari rejeki di luar. Tetap sabar ya nak...

0 komentar:

Posting Komentar

Kunjungan sahabat sangat berarti buatku, terlebih lagi bila sahabat mau mengomentarinya....Terimakasih..